News Detail

Kue Millenial Bisnis Menjanjikan

Kue Millenial Bisnis Menjanjikan

  • 15 Mei 2018
  • 50
  • Garnita NasDem

SEMARANG, (15 Mei): Menjelang Ramadhan dan Lebaran, banyak peluang bisnis menjamur. Salah satunya bisnis menjajakan kue yang disukai kalangan millenial atau orang zaman now. Hal ini dibuktikan dengan diselenggarakan Baking Class bertajuk Resep Kue Millenial Menyambut Lebaran Seri 4 di kediaman Iswanti Yuni Asih Ketua Garnita Malahayati Semarang, Jalan Karang Bendo, Kota Semarang, Selasa (15/5).

Acara yang diselenggarakan Gerakan Wanita (Garnita) Malahayati Kota Semarang dan Korwil NasDem Jateng-DIY Lestari Moerdijat serta berkerjasama dengan Majalah Kartini bertujuan untuk pemberdayaan perempuan di Jawa Tengah agar lebih produktif dan memiliki ide bisnis yang meningkatkan perekonomian mereka.

Para peserta yang mengikuti acara baking class terakhir di Semarang tersebut sangat antusias. Terbukti dengan banyaknya peserta yang hadir berjumlah 35 peserta dari berbagai wilayah di Semarang yang didominasi Ibu-Ibu Rumah Tangga dan remaja putri. Salah satu peserta, Vita, mengaku belum pernah membuat kue dan acara ini dapat menambah pengalaman dalam membuat kue.

"Sebelumnya tidak pernah mengikuti acara ini, saya harap setelah mengikuti acara ini bisa dijadikan bisnis di saat Ramadhan dan Lebaran dan acara ini sangat bermanfaat serta senang rasanya karena bisa menambah pengalaman" ujar Vita.

Sebelumnya, acara Resep Kue Millenial Menyambut Lebaran sudah terselenggara tiga kali, dari bulan April-Mei.

Dalam acara ini, chef Grace Natalie mengajarkan 2 menu kue Banana Cococake dan Pie Quiche Lorraine, serta secara details menjelaskan step by step dari menu tersebut.

Di setiap sesi, Grace Natali menjelaskan berbagai tips membuat kue, cara mengaduk adonan dan resep jitu membuat kue.

Sesi terakhir diisi pembagian dooprize dan foto bersama dengan semua peserta dan Chef Garce Natali.(*)

FOTO SELENGKAPNYA : Kue Millenial Bisnis Menjanjikan