News Detail

NasDem Mesuji Gelar Apel Siaga di Ranting Wirajaya

NasDem Mesuji Gelar Apel Siaga di Ranting Wirajaya

  • 15 Mei 2018
  • 3
  • NasDem Kabupaten Mesuji
  • Apel Siaga NasDem

MESUJI, (16 Mei): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Mesuji, Lampung, melakukan apel siaga dan mengibarkan bendera setengah tiang, sebagai bentuk keprihatinan terkait maraknya aksi teror bom di tiga gereja dan Makopoltabes Surabaya yang menewaskan warga sipil.

Menariknya, DPD Mesuji justru menggelar apel siaga tersebut di tingkat ranting, persisnya di Ranting Wirajaya, Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji.

Ketua DPD NasDem Mesuji, Fuad Amrulloh,SE mengatakan acara sekecil apapun bila perlu masyarakat bisa menyaksikannya secara langsung.

"Ini merupakan pernyataan sikap NasDem terhadap terorisme dan radikalisme yang langsung tersampaikan ke masyarakat di struktur yang paling bawah," tegas Fuad.

Lebih jauh Ketua DPRD Mesuji ini juga menuturkan, masyarakat menonton apel yang dilakukan NasDem Mesuji, setelah itu dilakukan komunikasi dengan masyarakat, menjawab pertanyaan masyarakat tentang maksud dan tujuan diadakannya apel tersebut.

"Masyarakat sangat merespons positif. Pertama mereka mendapat informasi, kedua mereka merasa makin nyaman dengan isu ini. Partai pun punya langkah mengantisipasi dan mengamankan bersama para pihak," terang Fuad.

Dalam deklarasi yang diikuti 45 orang terdiri dari unsur pengurus ranting dan Garda Pemuda NasDem itu,  Fuad Amrulloh mengutuk keras aksi teror di Kota Surabaya, serta meminta aparat penegak hukum agar segera mengusut tuntas aksi teror dan melakukan langkah-langkah antisipasi serta penegakan hukum. Selain itu, pihaknya juga meminta agar masyarakat tidak takut melawan aksi teror.(*)