News Detail

Mematut Diri Menuju Lebaran

Mematut Diri Menuju Lebaran

  • 15 Mei 2018
  • 0
  • NasDem Jateng

JEPARA, (16 Mei): Besok Ramadhan datang.   Sejumlah ibu rumah tangga dan remaja di Kabupaten Demak, Kudus, dan Jepara mengikuti Workshop “Cantik Soleha Menyambut Lebaran bersama Mbak Rerie”, Selasa (15/5).   Acara yang digelar Korwil NasDem Jateng, Lestari Moerdijat ini hasil kerja sama dengan Majalah Kartini. 

Dalam acara tersebut, peserta diberi edukasi pentingnya menjaga kulit agar sehat meski sering menggunakan make up. Selain itu peserta diajak untuk menggunakan make up sesuai warna kulit ataupun bentuk wajah agar make up yang dihasilkan terlihat natural.

Di Jepara, acara tersebut diikuti 98 peserta. Kegiatan belajar make up dipandu oleh Nancy dan Falin yang mengajak peserta belajar make up. Antusiasme peserta semakin terasa saat di tengah–tengah acara hadir Eddies Adelia dan Raeshard Octaviansha. Bukan hanya peserta yang berebut meminta foto bersama seusai acara, warga sekitar yang turut menyaksikan juga melakukan hal serupa.
Menanggapi antusiasme peserta, Eddies Adelia mengatakan peserta di Jepara sudah pintar berdandan.

“Perempuan-perempuan di Jepara ini sangat hebat dalam berdandan dan ditambah lagi dengan ilmu yang diberikan instruktur diharapkan nantinya lebih cantik dan soleha,” ungkap Eddies Adelia.

Workshop yang digelar di Demak diikuti 54 peserta. Peserta terdiri atas remaja hingga lansia. Salah satu lansia yang ikut workshop ini adalah Rokhatun. Dia tampak antusias meski telah memiliki enam cucu.

Sedangkan workshop yang diselenggarakan di Kabupaten Kudus juga menarik antusiasme warga. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya peserta yang mencapai 82 orang.

FOTO SELENGKAPNYA : Mematut Diri Menuju Lebaran


Meski sebagian peserta sudah cukup mahir dalam menggunaan make up, mereka merasa beruntung karena mendapat pengetahuan baru dari workshop hari ini.

“Saya bersyukur, kegiatan ini mengajarkan saya agar lebih peduli akan penampilan saya saat di rumah. Bukan hanya saat kondangan. Saya juga berharap agar kegiatan bermanfaat ini sering dilaksanakan,” ungkap Muntaimah, salah seorang peserta workshop.(*)