News Detail

GP NasDem Papua Tutup Celah Radikalisme Berkembang

GP NasDem Papua Tutup Celah Radikalisme Berkembang

  • 16 Mei 2018
  • 107
  • NasDem Papua

PAPUA, (16 Mei): Garda Pemuda (GP) NasDem Provinsi Papua mengutuk keras segala bentuk tindak terorisme yang belakangan ini terjadi, baik itu pembunuhan anggota Polri di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok maupun serangan bom di 3 gereja yang turut memakan korban jiwa dan luka di Surabaya, Jawa Timur.

"Garda Pemuda NasDem Papua mengutuk keras kejadian teror di Surabaya! Kami mendukung sepenuhnya aparat keamanan dalam menuntas terorisme sampai ke akarnya," kata Evraim Licardo Sitepu Ketua GP NasDem Provinsi Papua, Selasa (15/5).

Peristiwa teror yang terjadi belakangan  ini menurutnya harus menjadi satu peringatan bagi para pemuda di Provinsi Papua. Pihaknya berharap kaum muda dapat lebih memiliki kesadaran terhadap gerakan terorisme sehingga tidak bisa tumbuh di tanah Papua.

"Kami juga mengimbau seluruh pemuda Papua khususnya agar tidak membuka celah tumbuhnya radikalisme di tanah Papua," ujarnya.

Pemuda Papua menurutnya juga harus dapat melakukan tindakan preventif terhadap gerakan radikal diantaranya dengan melaporkan segala aktivitas yang mencurigakan dalam masyarakat kepada pihak yang berwajib.

"Masyarakat Provinsi Papua agar tidak terpancing dan dapat melaporkan tindakan-tindakan yang mencurigakan kepada pihak berwajib," tandasnya.(*)