News Detail

Kursi Roda dari Rescue NasDem Bantu Indra Beraktivitas

Kursi Roda dari Rescue NasDem Bantu Indra Beraktivitas

  • 16 Mei 2018
  • 96
  • Badan Rescue NasDem

JAKARTA (16 Mei): Indra Gunawan, warga Gunung Sahari Selatan, RT 18/06, Kecamatan Kemayoran, Jakarta, matanya berkaca-kaca usai menerima bantuan kursi roda dari Ketua Umum Badan Rescue NasDem (BRND), Hariadi Anwar.


Betapa tidak, sejak menderita penyakit komplikasi, Indra harus merelakan kakinya untuk diamputasi. Setiap kali beraktivitas, ia hanya mengandalkan pertolongan orang-orang terdekatnya. Kini, berkat bantuan kursi roda tersebut, Indra lebih mudah bergerak dan beraktivitas.


Hariadi Anwar yang biasa disapa Ade Anwar mengatakan, pemberian kursi roda ini sebagai bentuk kepedulian Badan Rescue (BRND) DPP NasDem dalam membantu warga yang membutuhkan. Dirinya berharap, bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi penerimanya.


“Semoga bantuan kursi roda ini dapat bermanfaat dan bisa dapat membantu penerima,” kata Ade Anwar, Rabu (16/5).


Pemberian kursi roda yang dilakukan Badan Rescue (BRND) DPP NasDem ini bukan kali pertama dilakukan. Sebelumnya, Ade Anwar juga telah menyerahkan bantuan kursi roda kepada Rahmat (73) warga penderita penyakit pengapuran tulang pinggang atau Osteoartritis (OA) di Tanah Tinggi Sawah RT. 007 RW. 008, Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, DKI Jakarta.


Didampingi Halimansyah sebagai pengurus RW setempat, Ade Anwar mendatangi kediaman Bapak Rahmat untuk memberikan bantuan kursi roda pada hari Minggu (8/4).


Ade Anwar bersama rombongan menyusuri gang sempit menuju kediaman Bapak Rahmat yang begitu bersyukur lantaran masih ada yang mau memperhatikan masyarakat bawah.


Dalam kesempatan tersebut, Ade Anwar juga mengatakan bahwa Badan Rescue NasDem sangat concern dengan hal seperti ini.


Dia menjelaskan, ketika tim mendapat laporan ada warga yang membutuhkan bantuan, maka NasDem akan langsung bergerak cepat untuk turun tangan membantu orang yang membutuhkan. (FM/*)