News Detail

NasDem Hadiri Konferensi Internasional di Nepal

NasDem Hadiri Konferensi Internasional di Nepal

  • 28 Juni 2018
  • 213
  • Garda Pemuda NasDem

NEPAL, (28 Juni): Partai NasDem turut ambil bagian dalam acara konferensi internasional yang diselenggarakan oleh Friedrich Ebert Stiftung, salah satu lembaga internasional Jerman. Kegiatan tersebut berlangsung di Kathmandu, Nepal, Kamis (28/6).


Konferensi kali ini dihadiri oleh perwakilan partai politik dari berbagai negara, termasuk Malaysia, Filipina, Timor Timur, Korea Selatan, dan Mongolia.


NasDem sendiri mendelegasikan dua kader terbaiknya untuk hadir sebagai pembicara di acara ini, yakni Mahanugra Kinzana berbicara mengenai topik “Digital Trasformation: The Driver of Entrepreneurship, Self-employment, and Creative Business dan Suryaningsih yang membawakan Topik gender equality.


Dalam konferensi yang mengusung tema "An Economy for Progress and Justice" ini Mahanugra menyampaikan bahwa acara ini menjadi sangat penting, sebab sebagai anak muda, pihaknya percaya bahwa selain memiliki status sebagai warga negara Indonesia, kita juga adalah warga negara dunia.


“Kami menyadari bahwa tak ada suatu bangsa di dunia yang mampu bertahan menghadapi tantangan global yang juga mempengaruhi pembangunan dalam negeri tanpa membangun kerja sama yang baik dengan bangsa lain," terang Mahanugra.


Ketua Bidang Perdagangan dan Perindustrian Garda Pemuda NasDem ini juga mengaku cukup senang bisa hadir di acara ini. Selain berdiskusi mengenai politik, acara ini, menurut Mahanugra juga memberikan pengalaman di dunia politik manca negara dan membangun jaringan politisi antar negara.


“NasDem dinilai oleh FES (Friedrich Ebert Stiftung) sebagai partai yang sangat aktif mendukung kemajuan dan perkembangan social democracy di seluruh dunia,” tambah Mahanugra.


Mengingat pentingnya materi diskusi tersebut, Mahanugra meminta dukungan dan doa dari masyarakat di tanah air.


"Materi diskusi ini seyogyanya menghasilkan pemikiran-pemikiran segar untuk menjawab tantangan pembangunan terkini di Indonesia sebagai bagian penting dari kancah politik internasional,” kata Mahanugra.


Diagendakan kader-kader NasDem ini akan mengikuti diskusi mengenai berbagai hal seperti digitalisasi dan masa depan dunia kerja, merancang ulang skema dunia kerja agar sesuai dengan kebutuhan masa depan dan perkembangan politik global terkini.

FOTO SELENGKAPNYA : NasDem Hadiri Konferensi Internasional di Nepal