News Detail

Muhaimin Ajukan Proposal 'Join' ke Surya Paloh

Muhaimin Ajukan Proposal 'Join' ke Surya Paloh

  • 09 Juli 2018
  • 705
  • DPP NasDem
  • Surya Paloh
  • Johnny G Plate

JAKARTA, (9 Juli): Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) terus menjalin komunikasi politik dengan partai-partai koalisi pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Senin (9/7) sore Cak Imin bersama Sekretaris Jendral (Sekjen) PKB Abdul Kadir Karding berkunjung ke Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta.

Kedatangan keduanya diterima langsung Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Sekjen NasDem Johnny G Plate. Dalam pertemuan yang berlangsung tidak lebih dari 30 menit tersebut, Cak Imin menuturkan bahwa PKB dan NasDem melakukan komunikasi terkait posisi calon wakil presiden (cawapres) Jokowi.

"Seperti biasa PKB dan NasDem saling menopang, mendukung, mendiskusikan banyak hal terutama memupuk koalisi dan juga PKB dalam rangka mengajukan proposal 'Join' Jokowi-Imin," tutur Cak Imin.

Kabar terbaru menyebutkan, Presiden Jokowi telah mengantongi 1 nama yang akan dipilih untuk mendampingi dirinya pada 2019-2024. Cak Imin menjelaskan bahwa PKB tetap akan memberikan dukungan kepada Jokowi meskipun bukan dirinya yang terpilih menjadi cawapres.

"Kita optimis Join bisa terwujud. Tapi kita juga tetap akan mendukung Jokowi meskipun bukan Cak Imin wakilnya," jelas Cak Imin.

Sekjen NasDem Johnny G Plate menuturkan bahwa partai koalisi pendukung Jokowi tetap solid. Dirinya menepis isu yang berhembus terkait keretakan partai koalisi pendukung Jokowi karena permasalahan cawapres.

"Koalisi Jokowi tetap solid, keputusan cawapres ada di presiden dan presiden sudah mengantongi 1 nama, kita tunggu saja nanti segera diumumkan," papar Johnny.(Uta/*)