News Detail

30 Bacaleg NasDem Kota Singkawang Daftar ke KPU

30 Bacaleg NasDem Kota Singkawang Daftar ke KPU

  • 10 Juli 2018
  • 120
  • NasDem Kota Singkawang

PONTIANAK, (10 Juli): Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Singkawang, Sumberanto Tjitra mengatakan, NasDem Kota Singkawang mendaftarkan 30 bakal caleg ke KPU Singkawang untuk mengikuti Pemilihan Legislatif pada 2019.

"Jumlah kuota bakal calon legislatif (bacaleg) yang diketuai Surya Paloh ini ada sebanyak 30 orang yang sesuai dengan persyaratan dan aturan," ungkap Sumberanto di Singkawang, Selasa, (10/7).

Lebih jauh disampaikan Sumberanto, antusias masyarakat yang mencalonkan diri sebagai bacaleg dari NasDem sangatlah besar.

"Luar biasa banyak, mengingat NasDem merupakan salah satu parpol yang masih sangat muda (baru 6 tahun) yang telah berhasil mengantarkan seorang kandidat sebagai kepala daerah, khususnya di Kota Singkawang," ujarnya.

Ditambahkan SUmberanto, kader NasDem yang mendaftar sebagai Bacaleg saat ini ada yang berasal dari kalangan pengusaha, profesional, purnawirawan dan para kader yang memang sudah dipersiapkan dari awal bahkan petahana juga ikut mendaftar.

"Dari hasil penjaringan latar belakang mereka rata-rata baik dan sudah tidak diragukan lagi," ujarnya.

Partai NasDem, tambahnya, sangat terbuka dalam proses perekrutan, yang penting ada kemauan yang kuat dan rekam jejak yang baik di masyarakat.

"Karena NasDem menginginkan mereka yang sudah disetujui dalam pleno dan sudah di SK-kan oleh pusat untuk mengadakan sosialisasi yang baik," ungkapnya.

Sehingga, dia pun menegaskan bahwa partai yang dipimpinnya di Kota Singkawang ini merupakan politik tanpa mahar.(*)