News Detail

Ahmad M. Ali Bangga Pilkada Morowali Berlangsung Tertib

Ahmad M. Ali Bangga Pilkada Morowali Berlangsung Tertib

  • 11 Juli 2018
  • 64
  • Ahmad Ali
  • Tahajud
  • NasDem Sulteng

JAKARTA, (11 Juli): Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi NasDem, Ahmad M. Ali mengungkapkan penetapan pemenang Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018 di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah patut dihargai dan dihormati.


"Patut dihargai, dihormati oleh semua pihak, karena hal itu merupakan pilihan masyarakat," ujar Ahmad M. Ali, di Jakarta, Rabu (11/7).


Taslim merupakan kader Partai NasDem yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Morowali. Sedangkan Najamudin merupakan seorang birokrat yang pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso.


Ahmad M. Ali yang merupakan putra daerah Morowali mengaku bangga atas penyelenggaraan pesta demokrasi yang berlangsung aman dan tertib.


Bendahara Umum DPP NasDem ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Morowali yang telah berpartisipasi aktif dalam proses penyelenggaran pilkada, serta memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung Partai NasDem.


"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Morowali, hasil pilkada tidak terlepas dari peran masyarakat, bahkan merupakan hasil perjuangan masyarakat Morowali," ujar Haji Matu, sapaan akrab Ahmad M. Ali.


Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Morowali telah menetapkan pasangan Taslim-Najamudin sebagai pemenang Pilkada serentak di kabupaten tersebut, pada Selasa (10/7).


Dalam keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Morowali Nomor: 62/PL.03.6-Kpt/7206/KPU-Kab/VII/2018 tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan bupati dan wakil bupati Morowali tahun 2018 memutuskan pasangan nomor urut 1, Taslim-Najamuddin dengan memperoleh suara 26.325.


Kemudian, pasangan nomor urut 2, Ambo Dalle dengan Aminudin Awaludin memperoleh 17.756 suara. Pasangan nomor urut 3, Syarifudin Hafid dengan Chaerudin Zen memperoleh suara 20.524.


Pasangan nomor urut 4, Silahudin Karim dengan Sunardin Firdaus memperoleh suara 3.077. Selanjutnya pasangan nomor urut 5, Haris Nunu dengan Ismail Suaib memperoleh 5.991 suara.