News Detail

NasDem Yakini Jokowi Bijak Pilih Cawapres

NasDem Yakini Jokowi Bijak Pilih Cawapres

  • 11 Juli 2018
  • 223
  • DPP NasDem
  • Surya Paloh

JAKARTA, (11 Juli): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan melawan kotak kosong dalam ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Surya meyakini calon wakil presiden pilihan Jokowi pasti telah dipertimbangkan dengan bijak. 

"Kita akan hadapi kompetisi, karena itu presiden pasti mempertimbangkan dengan bijak siapa wakil presidennya," jelas Surya di Kantor DPP NasDem Jakarta, Rabu (11/7).

Surya meyakini bahwa cawapres Jokowi adalah orang yang nantinya dapat diandalkan untuk memberi respon yang baik terhadap presiden. Surya juga tidak mempermasalahkan latar belakang cawapres apakah berasal dari parpol atau non-parpol.

"Harus ada keselarasan, kekompakkan, kesesuaian. Masa seorang capres memilih wakil yang ga pas. Mereka nanti kan akan jadi dwitunggal jadi harus ada chemsistry," paparnya.

Surya berharap, cawapres merupakan orang yang bisa diandalkan untuk saling mengisi dan membantu preisden dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan. Dengan begitu dirinya meyakini pemerintahan yang solid bukanlah sebuah keniscayaan. 

"Diharapkan ada asas kepantasan dan profesioanalisme sebagai pucuk pemerintahan kita ini," tuturnya. (Uta/*)