News Detail

Komitmen Herman Deru-Mawardi Menangkan Jokowi 2019

Komitmen Herman Deru-Mawardi Menangkan Jokowi 2019

  • 12 Juli 2018
  • 103
  • DPP NasDem
  • Herman Deru

JAKARTA, (12 Juli): Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Sumatera Selatan Herman Deru-Mawardi Yahya mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo di Pilpres 2019. Herman-Mawardi ingin Jokowi melanjutkan pemerintahan periode kedua.

"Dengan mengucap Bismillah, saya dan Pak Mawardi dan Insyaallah dengan masyarakat Sumatera Selatan mendukung beliau (Jokowi) untuk dua periode," kata Herman di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018.

Herman yang juga kader Partai NasDem menilai, Jokowi mampu mengemban amanah dengan baik selama menjabat. Dia juga mengaku telah merasakan hasil perbaikan pembangunan selama masa kepemimpinan Jokowi.

"Terutama kami di Sumsel, dari infrastruktur, kami bisa merasakan jalan tol, LRT, dan lain sebagainya," ungkap dia.

Mantan Bupati Ogan Komering Ulu Timur dua periode itu juga mengaku telah mengenal lama Jokowi sejak menjabat Wali Kota Solo. Dia pernah menjadi tim pemenangan Jokowi di Pilpres 2014.

"Saya kenal beliau yang merakyat, mempunyai inovasi yang baik. Beliau yang menginspirasi saya sebagai bupati," ujar dia.

Herman menegaskan deklarasi dukungannya itu sebagai inisiatif pribadi. Dia menjamin tak akan mengintervensi anak buahnya di Pemprov manakala sudah resmi dilantik sebagai Gubernur Sumsel.

"Kita harus menghormati pilihan politik masing-masing. Sesuai aturan, ASN (aparatur sipil negara) juga harus independen," tambah dia. (*)