News Detail

Berikutnya, Kader Demokrat Hijrah ke NasDem

Berikutnya, Kader Demokrat Hijrah ke NasDem

  • 12 Juli 2018
  • 358
  • NasDem Bali
  • Ida Bagus Oka Gunastawa

DENPASAR, (12 Juli): Pande Istri Maharani, politisi perempuan Gianyar asal Partai Demokrat, secara resmi hijrah ke Partai NasDem. Proses bergabungnya perempuan yang akrab disapa Geg Rani berlangsung dalam rapat konsolidasi Partai NasDem Bali di Hotel Puri Nusa Indah, Denpasar, Kamis (12/7).

Bergabungnya mantan Calon Wakil Bupati Gianyar itu ditandai dengan penyerahan kartu anggota oleh Ketua DPW NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa. Geg Rani juga diminta  mengenakan jas partai.

Gek Rani mengatakan bergabung ke NasDem karena kepincut dengan spirit restorasi dan politik tanpa mahar partai besutan Surya Palloh tersebut.

Politik tanpa mahar ini dialami Geg Rani maju bertarung sebagai calon wakil bupati Gianyar tahun 2018.

"Saya tidak pungkiri parpol butuh operasional, tapi sesuai ketentuan undang-undang kan sudah mendapat bantuan pemerintah. Saya benar mengalami politik tanpa mahar NasDem saat pilkada kemarin," kata Geg Rani.

Selain itu Geg Rani memilih berlabuh ke NasDem karena ingin mencari suasana baru.  Dalam prosesnya Geg Rabi menilai NasDem adalah pilihan yang tepat dan rasional.

"Ibarat sebuah produk, NasDem memiliki peluang lebih bagus ke depan dan saat ini berada di jalan yang tepat menuju puncak kejayaan," pungkas Geg Rani.

Rencananya Geg Rani akan mengikuti pemilihan legislatif tahun 2019 mendatang melalui NasDem.

"Saya akan menjadi Caleg  ke DPRD provinsi dapil Gianyar," kata Geg Rani.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa menyambut baik bergabungnya Geg Rani. Partai NasDem menurutnya selalu membuka diri bagi siapapun yang ingin bergabung dalam semangat restorasi.

"Semakin banyak yang bergabung dan berjuang bersama akan makin baik," ujar Gunastawa.

Gus Oka, panggilan akrab Ida Bagus Oka Gunastawa lebih jauh juga menambahkan politik tanpa mahar memang cukup efektif menarik simpati publik. Dengan menerapkan politik tanpa mahar, ada harapan akan proses demokrasi yang sehat.

Kehadiran Geg Rani tentu menjadi amunisi baru bagi NasDem jelang Pileg 2019 mendatang. Ketokohan dan semangat tarung Geg Rani tidak diragukan lagi.

"Selamat bergabung bagi Geg Rani, mari berjuang bersama memenangkan hati rakyat," pungkas Gunastawa.(*)