News Detail

Mantan Wagub Sumut dan Bupati Tapteng Hijrah dari Hanura ke NasDem

Mantan Wagub Sumut dan Bupati Tapteng Hijrah dari Hanura ke NasDem

  • 12 Juli 2018
  • 1786
  • DPP NasDem

JAKARTA, (12 Juli): Kader Partai Hanura yang juga mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Brigjen TNI (Purn) Nurhajizah Marpaung hijrah ke Partai NasDem.  Nurhajizah Marpaung bahkan diantar mantan Ketua DPC Partai Hanura, Bahtiar Sibarani yang juga Bupati Tapanuli Tengah, memilih bergabung dengan partai pengusung gerakan politik tanpa mahar.

Bergabungnya, Nurhajizah dan Bachtiar Sibarani ke Partai NasDem dibenarkan Ketua DPP NasDem, Martin Manurung yang ikut menghadiri pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Pada pertemuan tersebut hadir pula Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sumut Erry Nuradi berserta Sekretaris DPW NasDem Sumut Iskandar.

"Oh iya, barusan mantan wakil gubernur Sumut Kakak Nurhajizah dan kakak Sibarani memang bertemu Ketum Surya Paloh. Mereka menyatakan bergabung ke Partai NasDem," ungkap Martin di Jakarta, Kamis, (12/7).

Lebih jauh Martin menjelaskan, Nurhajizah sesungguhnya sudah cukup lama memperhatikan gerak-gerik Partai NasDem di Sumatera Utara. Tapi memang baru hari ini sempat bertandang ke Jakarta dan bertemu dengan Ketum Surya Paloh.

"Bergabungnya kakak Nurhajizah dan kakak Sibarani tentu disambut dengan tangan terbuka. NasDem kan partai terbuka, jadi yang ingin melakukan perubahan melalui gerakan restorasi untuk Indonesia lebih baik pasti bisa diterima," tegas Martin.

Ditambahkan Martin, keputusan Nurhazizah dan Bachtiar bergabung ke Partai NasDem atas kesadaran sendiri.

"Manalah mungkin dipaksa-paksa, yang bener aja," pungkas Martin.(*)