News Detail

Prananda Dukung Upaya Anak Muda Berantas Hoaks

Prananda Dukung Upaya Anak Muda Berantas Hoaks

  • 04 Agustus 2018
  • 76
  • Garda Pemuda NasDem

MEDAN (4 Agustus): Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Prananda Surya Paloh (PSP) mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah termakan informasi hoaks.


 Menurutnya, masyarkat harus bisa bersama-sama memiliki filter yang kuat dan selektif dalam memilih sumber berita.


Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Garda Pemuda NasDem itu di hadapan sejumlah pegiat sosial media di Medan.


 Dalam acara bertajuk Anak Medan Suka Ulok Tapi Gak Suka Hoax itu, Prananda berkolaborasi bersama anak-anak Medan untuk memerangi berita hoaks.


“Abang menekankan kehati-hatian dalam memilih dan memilah sebuah kabar berita, jika tidak ingin terkena hoaks,” tulis Prananda di akun facebooknya beberapa hari lalu.

Dalam suasana yang cair dan penuh canda tawa itu ia menyatakan dukungannya terhadap berbagai gerakan untuk memerangi penyebaran hoaks.


 Menurut Prananda, keberadaan hoaks merupakan salah satu imbas dari pendidikan yang tidak tuntas dalam penggunaan internet.


"Saya kira ini akan bisa dituntaskan dengan memasukkan pemahaman dampak penggunaan teknologi komputer dan internet dalam kurikulum sekolah,” tukasnya.

Dia pun menyesalkan adanya kecenderungan pada tahun politik ini sosial media kerap digunakan untuk menjatuhkan lawan politik. 


Prananda mengaku sangat khawatir lantaran hal tersebut dapat mengancam persatuan bangsa.


Anggota Komisi I DPR RI ini pun mengimbau kepada para pengguna sosial media agar bisa berhati-hati dalam menyebarkan konten yang belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.


"Gunakan sosial media untuk hal yang baik. Harus bisa bertanggung jawab dan beretika," terangnya.

Kegiatan yang berlangsung penuh keakraban itu ditutup dengan ramah tamah dan berswafoto bersama serta saling mengenal satu sama lainnya.(*)