News Detail

Koalisi Indonesia Kerja Resmi Usung Jokowi-KH Ma’ruf Amin

Koalisi Indonesia Kerja Resmi Usung Jokowi-KH Ma’ruf Amin

  • 09 Agustus 2018
  • 165
  • DPP NasDem
  • Koalisi Indonesia Kerja

JAKARTA (9 Agustus): Presiden Joko Widodo (Jokowi)  resmi mengumumkan pencalonannya kembali dalam pesta demokrasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

Deklarasi keikutsertaannya kembali di Pilpres 2019 mendatang berlangsung di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8).

Turut hadir sembilan Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal dari Koalisi Indonesia Kerja pengusung Jokowi.

“Setelah saya mendengar masukan-masukan dari para ulama dari para ketua umum partai dari seluruh pengurus partai dari relawan di seluruh tanah air dan tentunya aspirasi dari masayarakat luas, maka dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim,  saya memutuskan untuk kembali mencalonkan diri sebagai calon Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024,” kata Jokowi.

Pria kelahiran Surakarta itu juga telah mengumumkan Ketua MUI Prof Dr KH Ma'ruf Amin sebagai pasangan cawapresnya di pilpres mendatang.

“Bahwa yang akan mendampingi saya sebagai calon wakil presiden periode 2014-2019 adalah Prof. Dr H Ma'ruf Amin,” ungkapnya.

Jokowi menilai keputusan tersebut merupakan tanggung jawab besar yang erat kaitannya dengan cita-cita untuk meneruskan mimpi besar Indonesia maju dalam melanjutkan pembangunan yang merata dan berkeadilan di seluruh pelosok nusantara.

Ia melanjukan, proses pendaftaran akan dilaksanakan esok hari Jumat (10/8) pukul 09:00 yang dimulai dari Gedung Joang menuju kantor KPU bersama rombongan.

Keputusan Presiden Jokowi juga sudah mendapat persetujuan dari sembilan partai politik pengusung Koalisi Indonesia Kerja yang kesemuanya telah membubuhkan tanda tangan sebagai salah satu syarat menuju KPU.(*)