News Detail

Konsolidasi Kemenangan NasDem di Kabupaten Lahat

Konsolidasi Kemenangan NasDem di Kabupaten Lahat

  • 11 Agustus 2018
  • 39
  • NasDem Kabupaten Lahat
  • Fraksi NasDem
  • Irma Suryani

LAHAT (11 Agustus): Koordinator Pemenangan NasDem Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) Irma Suryani Chaniago menggelar konsolidasi guna pemenangan Pilpres dan Pileg serentak 2019 bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Lahat.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Hotel Jav Front, Jalan Mayor Ruslan, Pasar Baru, Kabupaten Lahat, Jumat (10/8) itu Irma menegaskan bahwa sebagai koordinator pemenangan sudah menjadi tugasnya untuk memastikan kesiapan NasDem di daerah menuju hajat demokrasi tahun depan.

“Ini merupakan dedikasi saya untuk melihat dan merasakan bagaimana perkembangan politik di daerah guna mempersiapkan totalitas perjuangan dan kemenangan NasDem di 2019, tujuannya adalah gerakan perubahan restorasi indonesia,” ungkapnya.

Irma mengingatkan bahwa NasDem tidak boleh terprovokasi oleh hal-hal yang berbau politik SARA. 

Menurutnya, hal tersebut yang akhirnya dapat mengadu domba dan memecah belah bangsa.

“Pondasi kita tetap Pancasila, maka jika Pancasila sudah final sebagai landasan, maka tidak boleh kita kotori dengan provokasi apalagi yang paling rentan soal agama yang sering jadi isu sentral politisasi,” katanya.

Anggota DPR RI Fraksi NasDem ini juga menegaskan kepada keluarga besar NasDem Kabupaten Lahat untuk dapat mendukung penuh calon presiden usungan NasDem, yang diberikan tanpa syarat kepada Presiden Jokowi. 

Ketua Umum Garda Wanita (Garnita) Malahayati NasDem ini kemudian menilai tepat keputusan Jokowi dalam memilih KH Ma’ruf Amin sebagai cawapresnya. 

“Ini merupakan keputusan cerdas bagi saya, sebab hadirnya KH Ma’ruf Amin membawa angin segar dalam pandangan soal agama, apalagi ini merupakan kiai yang dihormati,” ungkapnya.

Kedatangan Irma disambut positif Ketua DPD NasDem Kabupaten Lahat Hj. Sri Nurdiani dan jajaran.

Turut hadir dalam kegiatan ini Haryanto selaku Dewan Pembina NasDem Lahat yang juga Wakil Bupati terpilih 2018-2022.

Ketua NasDem Lahat, Sri Nurdiani menyampaikan bahwa persiapan menyambut Pemilu serentak 2019 sudah matang.

Nantinya, ia berharap implementasi dan kerja di lapangan dapat sejalan dengan tagline bersatu berjuang menang.

“Jika tiga elemen ini kita jalankan insyaallah target menjadi jalan bagi kita untuk mengabdi kepada masyarakat Lahat,” ungkapnya.

Dewan pembina Partai NasDem, Haryanto juga mengatakan bahwa NasDem harus bisa merangkul dan bekerja bersama-sama partai koalisi dalam membangun Lahat dengan di antaranya melalui penguatan tugas dan fungsi di parlemen. 

“Tujuannya supaya semua program dan visi misi kita dapat di rasakan dan dinikmati masyarakat di Kabupaten Lahat,” ungkapnya. (Hafizal ABN Sumsel/*)