News Detail

NasDem Jakarta: Jokowi-KH Ma’ruf Amin Tepat untuk Jaga NKRI

NasDem Jakarta: Jokowi-KH Ma’ruf Amin Tepat untuk Jaga NKRI

  • 11 Agustus 2018
  • 78
  • NasDem DKI Jakarta

JAKARTA (11 Agustus): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem DKI Jakarta mengaku siap memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin untuk memimpin Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino, Jumat (10/8).

Menurutnya, NasDem DKI Jakarta akan secara maksimal menjalankan struktur dan kerja mesin partai dalam memenangkan pasangan kolaborasi ulama dan umara itu.

“Kami dengan senang hati akan berjuang bersama dengan Jokowi-KH Ma’ruf Amin untuk menjaga NKRI, mendorong percepatan kesejahteraan, mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Wibi seperti dilansir nasdemjakarta.id.

Wibi menilai, keputusan Presiden Jokowi memilih Ma’ruf Amin merupakan keputusan yang sangat tepat.

Hal tersebut menurutnya mendapat dukungan penuh dari partai politik Koalisi Indonesia Kerja (KIK) termasuk Partai NasDem di dalamnya. 

Bacaleg NasDem DKI Jakarta ini meyakini duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin dapat menjadi jawaban untuk melanjutkan kepemimpinan di periode kedua.

“KH Ma’ruf Amin punya pandangan Islam yang moderat dan berpengalaman di pemerintahan,” lanjutnya.

Lebih jauh Wibi melanjutkan, Ma’ruf Amin menjadi figur ulama yang sangat dihormati masyarakat luas.

Pengalaman Ma’ruf Amin diakui Wibi juga menjadi daya tarik tersendiri sebab selain memiliki pengetahuan yang luas dan mendalam Ketua Majelis Ulama Indonesia itu juga sudah malang melintang di kancah birokrasi nasional. 

“Beliau pernah menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Presiden tahun 2007-2009 dan 2010-2014 di masa pemerintahan SBY. Beliau juga memiliki pengalaman sebagai legislator, sebagai Ketua Komisi A DPRD DKI, sebagai anggota MPR-RI,” lanjutnya.

Selain itu, Wibi meyakini, pemikiran dan pemahaman keislaman KH Ma’ruf Amin yang moderat akan mudah diterima di berbagai kalangan.

“Beliau juga pernah mengajar di STAI Salahudin dan di kalangan umat Islam beliau dikenal luas sebagai tokoh umat,” pungkasnya.(NasDem Jakarta/*)