News Detail

Target Bentuk Fraksi Penuh, NasDem Kalsel Incar Kursi Pimpinan Dewan

Target Bentuk Fraksi Penuh, NasDem Kalsel Incar Kursi Pimpinan Dewan

  • 17 Agustus 2018
  • 62
  • NasDem Kalsel

BANJARMASIN (17 Agustus): Pengalaman Pemilu 2014 menjadi tolok ukur Partai NasDem untuk menatap Pemilu 2019 mendatang. 

Sebagai parpol debutan 2014, parpol yang mengusung politik tanpa mahar ini cukup mengejutkan kehadirannya, karena mampu merebut kursi parlemen.  Untuk Pemilu 2019, NasDem sudah pasang kuda-kuda.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Banjarbaru, T Baskoro memastikan akan merebut kursi pimpinan dewan, dengan target lima kursi dalam Pemilu 2019 mendatang. 

“Untuk menduduki posisi Ketua DPRD Banjarbaru, tentu NasDem harus minimal meraih lima kursi,” ucap T Baskoro, usai mengikuti peringatan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI di Kantor Pemenangan DPW Partai NasDem Kalsel, Jumat (17/8).

Menurut dia, dalam Pemilu 2014 lalu, NasDem hanya bermodal tiga kursi dari 30 kursi yang ada di DPRD Banjarbaru. Dengan mengukur tingkat persaingan di Pemilu 2019, Baskoro haqul yakin bisa merebut kursi dan suara maksimal. 

“Kami mampu untuk mewujudkan hal itu,” cetus Baskoro.

Ketua DPD Partai NasDem Banjar Ahmad Rizani mengaku optimistis bisa menghadirkan wakil NasDem di pimpinan dewan. Dengan sebaran para caleg unggulan di dapil yang ada di Kabupaten Banjar, Rizani mengatakan perebutan kursi pimpinan dewan akan segera terealisasi.  

“Dari 45 kursi yang ada di DPRD Banjar, minimal lima kursi akan kami rebut di Pemilu 2019,” kata Rizani.

Syarat untuk merebut kursi pimpinan dewan diakui Ketua DPD Partai NasDem Banjarmasin, HA Zainuddin Djahrie adalah memaksimalkan mesin partai, serta caleg-caleg unggulan yang bisa merebut simpatik rakyat. 

“Dari lima dapil yang ada di Banjarmasin, NasDem menargetkan satu kursi. Jadi, bisa membentuk satu fraksi penuh serta merebut kursi pimpinan dewan,” ucap Zainuddin Djahrie.

Menurut pengusaha kontraktor ini, target lima kursi dari 45 kursi juga bisa mengantarkan Partai NasDem menjadi parpol yang diperhitungkan dalam kancah politik lokal dan nasional. “Mari kita berjuang bersama, dengan usaha, doa dan ikhtiar, insya Allah akan berhasil,” tandasnya. (NasDem Kalsel/afdi/*)