News Detail

NasDem Malaysia Ikuti Upacara HUT RI di Kuala Lumpur

NasDem Malaysia Ikuti Upacara HUT RI di Kuala Lumpur

  • 17 Agustus 2018
  • 303
  • NasDem Malaysia

KUALA LUMPUR (17 Agustus): Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73  Kemerdekaan   Republik Indonesia di Kuala Lumpur Malaysia dipusatkan di Wisma Duta, Jalan U Thant Kuala Lumpur. Upacara dimulai tepat pukul 09.00 waktu setempat dengan Inspektur Upacara Dubes RI di Kuala Lumpur, Rusdi Kirana.

Upacara diawali dengan pengibaran bendera sang merah putih oleh siswa Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL), mengheningkan cipta, pembacaan teks Proklamasi, pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan diakhiri dengan penghormatan kepada inspektur upacara.

Upacara juga diwarnai dengan pemberian penghargaan Satyalencana Karya Satya dari Presiden RI kepada Home Staff KBRI Kuala Lumpur. 

Upacara Kemerderkaan Indonesia ini juga dihadiri Pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia di Kuala Lumpur, Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kuala Lumpur, pimpinan ormas, pimpinan partai politik, tokoh masyarakat Indonesia, mahasiswa, guru dan murid-murid SIKL serta Pramuka dan juga tidak ketinggalan para tenaga kerja Indonesia.

Calon anggota legislatif Partai NasDem yang hadir adalah Tengku Adnan yang juga sebagai Ketua Partai NasDem Malaysia serta Davin Kirana, yang keduanya adalah caleg Partai NasDem untuk Daerah Pemilihan DKI Jakarta II yang meliputi wilayah: Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri.

Upacara yang mendapat perhatian dari media Malaysia di Kuala Lumpur ini juga diisi dengan pengumuman pemenang lomba HUT Kemerdekaan RI dan pemotongan tumpeng yang juga bersamaan hari ulang tahun  Dubes Rusdi Kirana.(NasDem Malaysia/*)