News Detail

Antisipasi Banjir, WAC Bangun Saluran Air di Pesanggrahan

Antisipasi Banjir, WAC Bangun Saluran Air di Pesanggrahan

  • 15 September 2018
  • 25
  • Wibi Andrino
  • NasDem DKI Jakarta
  • Calon Legislatif

JAKARTA (15 September): Wibi Andrino Center (WAC) bergerak cepat mengantisipasi musim hujan yang segera datang dengan membuat saluran air di Jalan Anggrek I RT 004/005, Kelurahan Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.  


Melalui Koordinator Kecamatan (Korcam) proses pembuatan saluran air sepanjang 600 meter ini dimulai sejak Selasa (11/9) lalu.

 

"Selama ini, volume saluran air warga di wilayah tersebut kurang besar dan tidak tersambung dengan saluran utama, sehingga apabila terjadi hujan air akan meluap ke jalan," papar Wibi.

 

Kehadiran Wibi Andrino Centre dalam proses pembuatan saluran air ini tidak hanya dalam pengawalan, melainkan juga sejak tahap permohonan pembangunan pada Juni 2017 lalu hingga ke tahapan survei dan pelaksanaannya.

 

Diterangkan Wibi, kegiatan pembuatan saluran air tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Wibi Andrino Center sebagai ujung tombak membantu kesulitan warga serta mempercepat pembangunan di Jakarta.

 

“Pembuatan saluran ini merupakan hasil advokasi yang dilakukan Wibi Andrino Centre dalam Musrembang yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. Alhamdulillah saat ini prosesnya sudah pada taham pembangunan,” kata Wibi Andrino.

 

Masyarakat pun menyambut gembira dilaksanakannya pembuatan saluran air ini.

 

Wibi berharap segala bentuk pembangunan infrastruktur yang dikerjakan ini dapat selesai tepat pada waktunya oleh Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta dan sesuai dengan apa yang diharapkan. (FM/*).