News Detail

Kiat Farhan Sukseskan Asian Para Games 2018

Kiat Farhan Sukseskan Asian Para Games 2018

  • 21 September 2018
  • 50
  • nasdem jabar
  • Muhammad Farhan
  • Calon Legislatif

JAKARTA (21 September): Direktur Media dan PR INAPGOC yang juga calon anggota legislatif (Caleg) Partai NasDem untuk Jawa Barat 1, Muhammad Farhan yakin perhelatan Asian Para Games (APG) 2018 yang berlangsung 6-13 Oktober ini bakal berjalan menarik, meski dihantui persiapan yang hanya kurang dari sebulan untuk ajang promosinya.


“Saya sih enggak panik, tapi kami kerja keras, jangan salah. Kalau mau membanding-bandingkan, kita baru saja mulai demam Asian Games beberapa minggu sebelumnya,” ujar Farhan dikutip dari Medcom.ID.

Lebih jauh Farhan juga mengaku telah memiliki satu strategi khusus untuk bisa mendapatkan tempat yang sama di hati masyarakat seperti perhelatan Asian Games lalu.


Pesta olahraga untuk para difabilitas ini akan diikuti atlet dari 42 negara, dan mempertandingkan 18 cabang olahraga serta memainkan 582 nomor pertandingan.


“Strateginya yang paling penting, kami harus memberikan informasi yang benar dulu. Seperti fokus memberikan info tentang opening ceremony tiket terlebih dahulu. Contohnya, satu KTP hanya bisa membeli maksimal empat tiket,” ujarnya.

Masih kata Farhan, salah satu strategi khusus itu mencakup aspek ticketing yang menurutnya akan menggunakan satu peraturan baru yang akan diumumkan segera.


“Untuk tiket pertandingan Asian Para Games, kami melakukan pengaturan baru dan akan kami umumkan,” tukasnya.

Terkait persiapan yang mepet, Farhan mengaku memang sudah begitu keadaannya. Seperti diutarakan Sekretaris Kementrian Pemuda dan Olahraga Gatot Dewa S Broto, menyebut bahwa OCA melarang menggelar promosi bersamaan antara Asian Games 2018 dan APG 2018.


“Sekarang ini memang kami baru punya waktu sebulan demi mempersiapkan Asian Para Games, kenapa? Karena memang kata Sesmenpora Pak Gatot bahwa kita enggak boleh join promo dengan Asian Games. Kami baru mulai tanggal 5 September. Tapi saya yakin begitu opening dan pertandingan dimulai, selama seminggu kita akan demam Asian Para Games,” pungkasnya.(*)