News Detail

Sitti Maryam Kirim Relawan ke Palu

Sitti Maryam Kirim Relawan ke Palu

  • 10 Oktober 2018
  • 773
  • NasDem Sulteng
  • Hj Sitti Maryam
  • Calon Legislatif



PALU (10 Oktober): Politisi NasDem Hj Sitti Maryam mengirimkan sedikitnya 35 personel relawan ke lokasi bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.   Keberangkatan relawan SMART binaannya itu untuk membantu kegiatan penanggulangan daerah pasca diterjang bencana gempa bumi dan tsunami.



Melalui keterangan tertulis yang diterima partainasdem.id, istri Bupati Wajo, Sulsel, terpilih ini membenarkan bahwa pihaknya telah mengirimkan relawan ke Palu untuk menjalankan misi kemanusiaan membantu pemerintah dan masyarakat terdampak bencana.



“Benar, mereka telah berangkat. Di sana banyak saudara kita orang Wajo. Semoga keberangkatan mereka bisa meringankan beban saudara-saudara kita di sana,” ungkapnya.

Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Sulawesi Selatan II nomor urut 7 ini menambahkan, dirinya juga akan mengirimkan bantuan kebutuhan sehari-hari, seperti makanan serta mobil untuk evakuasi orang-orang Wajo untuk sementara meninggalkan Palu, Donggala dan Sigi.



“Bantuan kebutuhan sehari-hari, perlengkapan sholat.  Juga kendaraan yang bisa evakuasi warga Wajo yang ada di Palu untuk sementara bisa meninggalkan Kota Palu,” jelas Sitti.


Sitti berharap apa yang terjadi di Sulawesi Tengah menjadi introspeksi bagi semua pihak. Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah ini pun mendoakan korban di Palu dan sekitarnya untuk mendapatkan kekuatan dan ketabahan.



“Ya Allah jagalah saudara-saudara kami di sana (Sulawesi Tengah), ada anak kehilangan orang tua, kehilangan sanak keluarga, kehilangan harta bendanya. Sebagai manusia biasa kita tidak punya kekuatan ketika Allah berkehendak,” katanya.(*)