News Detail

Fauzi Total Mengabdi untuk Sumatera Barat

Fauzi Total Mengabdi untuk Sumatera Barat

  • 11 Oktober 2018
  • 771
  • NasDem Sumbar
  • Fauzi Bahar
  • Calon Legislatif



PADANG (11 Oktober): Nama Dr Fauzi Bahar Msi tampaknya sulit lepas dari ingatan masyarakat Sumatera Barat apalagi Kota Padang. Ia adalah mantan Wali Kota Kota Padang yang memimpin selama dua periode berturut-turut.


Laki-laki kelahiran Padang 16 Agustus 1962 ini terpilih sebagai Wali Kota Padang tahun 2004 melalui sistem perwakilan di DPRD Kota Padang. Kemudian di tahun 2009 terpilih kembali untuk masa jabatan kedua kalinya melalui pemilihan langsung oleh masyarakat.


Terpilihnya Fauzi untuk kali kedua memimpin Kota Padang menjadi cerminan bahwa peraih gelar doktor dari Universitas Negeri Padang tahun 2010 ini dicintai masyarakat luas.


Fauzi merupakan sesepuh di Sumatera Barat. Terbukti banyak jabatan strategis yang hingga saat ini menjadi tanggung jawabnya seperti Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumatera Barat dan pelatih Ikatan Jet Sport Indonesia (IJSI).


Ia juga didaulat menjadi Ketua Relawan Jokowi (ReJo) wilayah Sumatera Barat. Bagi Fauzi, Sumatera Barat merupakan hidup dan matinya. Dengan ketulusan hati serta semangat tiada henti ia siap kembali mengabdi untuk nagari Sumatera Barat yang dicintai.


“Sumatera Barat adalah darah saya. Hidup dan mati saya persembahkan untuk nagari ini dengan penuh kecintaan membangun nagari. Saya siap kembali mengabdi untuk Sumatera Barat,” tulis Fauzi di akun instagramnya.

Menurut Fauzi sebagai putra asli Minangkabau hanya pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat lah yang bisa ia berikan. Ia pun meninta dukungan kepada dunsanak semua dalam pencalonannya sebagai caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Sumatera Barat I nomor urut 5.


“Saya mohon doa dan dukungan kita semua semoga ikhtiar kita untuk memajukan Sumatera Barat dapat terwujud,” pungkasnya.(*)