News Detail

Artis Pendukung Ahok terus Berdatangan

Artis Pendukung Ahok terus Berdatangan

  • 24 November 2016
  • 12
JAKARTA (24 November): Sejumlah artis terus berdatangan mendukung Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) ke Balai Rakyat, Rumah Lembang, meski mengaku tidak memahami politik tetapi tetap memilih pasangan calon nomor dua Pilkada DKI Jakarta, Kamis (24/11).

Di hari kesembilan, calon Gubernur DKI Jakarta Basuki (Ahok) tetap melakukan aktivitas seperti biasa dengan menerima aduan, doa dan dukungan dari artis peran Ari Wibowo, Ira Wibowo, Meidiana Maemunah (Memes Addie MS) dan Swara Mahardika.

ahok-rumah-lembang-24113

Sebelum memberikan pernyataan kakak beradik ini sempat dipakaikan kemeja kotak-kotak yang menjadi ciri khas pasangan Ahok – Djarot.

"Jujur aja, saya enggak terlalu mengerti politik, tapi saya selalu memilih. Kebetulan saya juga pilih Jokowi - Ahok (pada Pilkada DKI Jakarta 2012) membuat politik Indonesia menjadi bersih dan sejak itu perubahan di Jakarta sungguh luar biasa," kata Ari kepada Ahok.

Aktor sinetron ini melihat perubahan yang signifikan dengan kepemimpinan Ahok.

ahok-rumah-lembang-24114

“Untuk melihat kinerja Ahok cukup ke luar rumah maka kita akan melihat curah hujan yang tinggi ini ternyata tidak membuat Jakarta terendam banjir yang parah. Selain itu pengemis di jalan yang biasa ada di lampu merah sudah mulai bersih,” jelas aktor kelahiran Berlin 26 Desember 1970.

Ari juga prihatin dengan kejadian yang menimpa Ahok sekarang ini.

"Justru kejadian yang ada sekarang ini, kami semakin semangat lagi dan semua yang tadinya berdiam diri seperti saya, jadi ke luar dan dukung nomor dua. Saya jadi yakin 100 persen, Pak Ahok menang (pada Pilkada DKI Jakarta 2017)," tegas Ari.

ahok-rumah-lembang2411

Senada apa yang diutarakan oleh sang adik, Ira menyebut dirinya tidak terlalu memahami politik. Tapi melihat sosok Ahok dengan kinerja yang dihasilkan membuatnya merasa terpanggil untuk turun lapangan. Saat itu Ira menjadi juri Festival Rusunawa dan di sana ia melihat Ahok terlibat dalam perlombaan tari yang diselenggarakan di rumah susun sederhana sewa (rusunawa).

"Saya terlibat menjadi juri sebagai Rusunawa Festival. Dari situ, saya lihat kepedulian Pak Ahok begitu ingin agar warga rusunawa bisa maju. Pak Ahok ingin agar warga rusunawa bisa tergali potensi yang dimilikinya. Saat ini sudah berlangsung selama dua kali. Jadi, Bapak-bapak dan Ibu-ibu, tanggal 15 Februari nanti jangan hanya diam di rumah, tapi vote nomor dua," kata Ira.

ahok-rumah-lembang-24112

Melihat dukungan yang datang dari kakak beradik tersebut, Ahok mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan Ira dan Ari Wibowo. Mereka sempat berfoto bersama di atas panggung.

“Secara pribadi saya dan Ira memberikan support Pak Ahok untuk terus maju. Jangan pernah mundur. Manusia tidak ada yang sempurna, apa yang terbukti atau belum terbukti seperti yang dituduhkan itu. Jangan sampai menghilangkan apa yang telah berhasil dilakukan oleh Pak Ahok. Terus maju Pak Ahok, jangan pernah mundur,” tegas Ari Wibowo.

ahok-rumah-lembang-24111

Selain Ira Wibowo dan Ari Wibowo, dukungan datang juga dari artis Memes bersama rombongan anggota Swara Mahardika. Mereka memberikan dukungan dan semangat kepada Basuki Tjahaja Purnama agar terus maju menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Saya dengan teman-teman yang tergabung dalam kelompok tari dan nyanyi Swara Mahardika datang untuk memberi dukungan dan semangat kepada Bapak Basuki Tjahaja Purnama untuk terus maju menjadi gubernur DKI Jakarta,” teriak Memes di tengah hiruk pikuk warga yang hadir Rumah Lembang.

Memes juga menerangkan bahwa dirinya sekeluarga sangat yakin dengan kepemimpinan Ahok. Bahkan, Memes saking semangatnya mengenakan kotak-kotak untuk datang ke Rumah Lembang.

"Sudah kotak kotak ketika datang dan pake topi kotak kotak. Salam dua jari, kita akan mendukung Ahok dan Djarot. Terus maju jangan pernah mundur," tegas Memes. (*)