News Detail

Kampanye Dialogis itu Efektif

Kampanye Dialogis itu Efektif

  • 15 Oktober 2018
  • 1732
  • NasDem Aceh
  • Ibrahim Hasyim
  • Calon Legislatif



ACEH (15 Oktober): Kampanye dengan  berdialog langsung dengan masyarakat merupakan cara yang efektif untuk meraih dukungan dari para pemilih. Begitulah yang dilakukan  Caleg NasDem DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh II Ibrahim Hasyim. 


Ibrahim yang terdaftar dengan nomor urut 5 ini rutin melakukan tatap muka dengan masyarakat di kampung Bijeh Paya Bujok Seuleumak, Kota Langsa.  Menurut dia, berbicara dan berdialog terutama dengan ibu-ibu sangat konstruktif karena menyangkut persoalan sehari-hari. 


"Saya sudah berjalan selama 12 bulan, menelusuri jalan utama di kota, duduk di warung kopi, jalan desa di puluhan kampung, duduk di dayah, mesjid dan menasah, ketemu petani, nelayan dan kaum pengusaha," ujarnya. 

Ibrahim melanjutkan dengan cara berdialog dirinya bisa mengetahui langsung aspirasi warga Aceh.


Mengutip pernyataan Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ibrahim menjelaskan bahwa dialog dapat menuntaskan permasalahan yang ada di masyarakat.


"Seraplah seluas-luas nya aspirasi rakyat.  Apa yang ditemukan, jika bisa diselesaikan dan diberi solusi, segera lakukan, tidak perlu menunggu Pemilu," papar Ibrahim. 

Secara khusus Ibrahim juga menerima kunjungan dari warga yang menyampaikan keluh kesah terkait kegiatan dan kebutuhan rumah ibadah. Pada kesempatan itu Ibrahim juga menyampaikan penyuluhan tentang bahaya narkoba. 


"Untuk rehabilitasinya memerlukan pendekatan agamis, psikologis dan terapis. Ini memerlukan manajemen yang rumit, tidak hanya cukup dengan ketersediaan infrastruktur fisik. Ini menjadi tantangan besar dalam pembinaan generasi muda di Aceh ke depan," paparnya. (*)