News Detail

Caleg NasDem Mataram Galang Dana di Jalan

Caleg NasDem Mataram Galang Dana di Jalan

  • 16 Oktober 2018
  • 449
  • NasDem Kota Mataram
  • Samsudin
  • Calon Legislatif



MATARAM (16 Oktober): Gempa bumi, tsunami dan likuifaksi yang menimpa Kota Palu, Kabupaten Donggala serta Sigi di Sulawesi Tengah (Sulteng) akhir September lalu, menggugah calon anggota legislatif (caleg) DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) asal Partai NasDem terjun langsung ke jalan-jalan untuk menggalang dana.


Bersama Komunitas Electone, Female Singer Lombok dan MC Lombok, Samsudin, caleg nomor urut 5 di daerah pemilihan Mataram itu sudah tiga kali mengumpulkan dana di jalan-jalan di Kota Mataram, Lombok, NTB.


"Hari ini adalah yang ketiga kalinya kami turun ke jalan untuk menggalang dana guna membantu korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi dengan turun langsung ke jalanan sambil membawa kotak sumbangan," ungkap Samsudin melalui saluran chat whatsapp dari Mataram, Selasa, (16/10).

Lebih jauh Ochong Diesel, sapaan akrab Samsudin, juga menjelaskan bahwa penggalangan dana tersebut sudah dilakukan semenjak gempa bumi melanda Lombok dua bulan lalu.  Tetapi khusus untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi baru tiga kali. Sekali turun ke jalan berkekuatan sekitar 10 personil dengan mengambil lokasi di Lampu Merah Islamic Center dari sore hingga menjelang Magrib.


"Membantu sesama itu adalah sebuah kebahagiaan tersendiri, sama seperti halnya ketika bergabung bersama NasDem yang mengusung politik tanpa mahar," jelas Ochong.

Sampai hari ketiga, Ochong bersama komunitasnya telah berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp.8.780.000. Rencana uang itu  diserahkan kepada seorang sahabat di Kota Palu untuk diteruskan kepada korban gempa, tsunami dan likuifaksi.


"Semoga apa yang kami lakukan bisa membantu meskipun nilainya tidak seberapa dibanding nilai kerusakan yang terjadi di sana, namun niat kami baik," pungkas Ochong Diesel.(*)