News Detail

Hamdhani Pantau Stok Beras di Bulog Muara Teweh

Hamdhani Pantau Stok Beras di Bulog Muara Teweh

  • 19 Oktober 2018
  • 1184
  • Fraksi NasDem
  • Hamdhani
  • Calon Legislatif



MUARA TEWEH (19 Oktober): Anggota Komisi VI DPR RI,  Hamdhani melakukan kunjungan kerja ke Bulog Sub Divisi Regional Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, (Kalteng) Selasa (16/10).


"Saya datang ke Perum Bulog Subdivre Muara Teweh untuk melihat secara langsung stok beras serta bahan pokok yang sudah dijual dari sembilan bahan pokok yang dapat dijual oleh Bulog serta Rumah Pangan Kita (RPK) yang dikembangkan Bulog," kata Hamdani.

Politisi NasDem ini mengatakan, Bulog merupakan mitra Komisi VI. Sebelum kunjungan itu, pihaknya mengadakan rapat bersama dengan Kepala Bulog, Budi Waseso tentang Divre dan Subdivre serta programnya.


Dari sembilan bahan pokok yang dijual, Subdivre Muara Teweh saat ini baru menjual beras, minyak, gula, tepung dan daging.


"Ke depan, Bulog Subdivre Muara Teweh harus dapat melengkapinya seperti bawang merah, bawang putih dan cabe," kata  Hamdhani seperti dikutip dari antaranews.com.

Calon legislatif dari NasDem untuk daerah pemilihan Kalimantan Tengah ini berharap, Perum Bulog Subdivre Muara Teweh juga mempunyai Rumah Pangan Kita (RPK) sehingga dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk melakukan kerja sama atau bisnis.


Selain itu, pendistribusian beras sejahtera (Rastra) dapat direalisasikan dengan lancar, serta stok Rastra dapat terus  mencukupi untuk kebutuhan wilayah Muara Teweh.


Apalagi saat ini, Rastra juga telah gratis. Jadi masyarakat dapat menikmati Rastra sebanyak 10 kilogram.


"Gratis ini tidak hanya untuk wilayah Kabupaten Barito Utara, tetapi di seluruh  Indonesia. Saya sangat apresiasi kepada Presiden Joko Widodo dengan beras gratis bagi masyarakat," pungkas politisi NasDem itu. (*)