News Detail

Elman Saragih Apresiasi Inovasi Wisata Warga Sekitar Borobudur

Elman Saragih Apresiasi Inovasi Wisata Warga Sekitar Borobudur

  • 20 Oktober 2018
  • 1600
  • NasDem Magelang
  • Elman Saragih
  • Calon Legislatif



MAGELANG (20 Oktober):  Caleg Partai NasDem Elman Saragih mengapresiasi kesadaran warga di sekitar Candi Borobudur yang membuat terobosan wisata kreatif seperti adanya moda transportasi keliling desa dengan menggunakan mobil klasik. Hal tersebut ia kemukakan saat bertatap muka dengan warga Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (19/10). 


Elman yang merupakan jurnalis senior ini terdaftar sebagai Caleg DPR RI dari Partai NasDem di Dapil 6 Jawa Tengah (Magelang, Purworejo, Wonosobo, Temanggung) nomor urut 5. Ia menilai terobosan wisata transportasi keliling desa dengan menggunakan mobil khusus tersebut dapat meningkatkan perekonomian warga desa sekitar Candi Borobudur. 


"Mereka sudah siapkan mobil untuk mengantar turis. Menyenangkan bisa tur di dalam kampung. Ini dapat dikembangkan lebih lagi dan pemerintah perlu hadir di situ," paparnya. 

Selain itu, ia juga berpesan agar pemerintah bisa lebih memperhatikan warga sekitar Candi Borobudur. Ia berharap pemerintah bisa mengutamakan para warga yang ingin membangun home stay dibandingkan hotel-hotel besar yang ingin di bangun di sekitar wilayah Candi Borobudur. 


"Biarkan home stay tumbuh bagus di sini. Itu tentu akan membswa dampak ekonomi yang baik bagi warga di sini," terangnya. (*)