News Detail

Gantyo Optimistik Jokowi-Ma'ruf Amin Menang 80% di Jateng

Gantyo Optimistik Jokowi-Ma'ruf Amin Menang 80% di Jateng

  • 20 Oktober 2018
  • 1832
  • NasDem Jateng
  • Gantyo Koespradono
  • Calon Legislatif


SEMARANG (20 Oktober):  Caleg DPR-RI Partai NasDem Gantyo Koespradono memberikan apresiasi atas kekompakan Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Jawa Tengah yang hari ini dilantik untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.


TKD KIK Jawa Tengah Sabtu (20/10) resmi dilantik dan sekaligus melakukan konsolidasi di Panti Marhaen di Semarang. Dalam acara itu, Capres Joko Widodo memberikan pengarahan. Hadir Tim Kampanye Nasional (TKN) KIK di antaranya Erick Tohir, Moeldoko dan Wakil Bendahara TKN KIK Lestari Moerdijat.


Kekompakan dan antusiasme itu, menurut Gantyo, terlihat dari hadirnya para caleg DPR RI dan DPRD se Jawa Tengah yang berasal dari sembilan partai pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.


Mereka sudah berkumpul di Panti Marhaen sejak pukul 11.00,l WIB padahal pengarahan Jokowi baru dimulai pukul 13.00. 


"Mereka tampak sabar menanti, menunggu arahan dari Pak Jokowi," kata Gantyo, caleg DPR dari Partai NasDem nomor urut 7 di Dapil Jawa Tengah 2.

Selain para caleg, acara itu juga dihadiri para pengurus sembilan partai pendukung Jokowi-Ma'ruf. Berdasarkan pengamatan Gantyo, para utusan terbanyak yang hadir dalam acara pelantikan dan konsolidasi TKD KIK adalah dari Partai NasDem.


"Fakta itu membuktikan dukungan Partai NasDem kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf memang tidak main-main. Ini sungguh sangat membanggakan," katanya.

Joko Widodo saat memberikan pengarahan minta kepada para caleg dari sembilan partai pendukung agar melakukan kampanye secara damai dan bertatap muka dengan masyarakat di lapangan.


Jokowi berharap para caleg bisa menjelaskan isu-isu menyesatkan yang selama ini dialamatkan ke pemerintah dan dirinya.


 "Jawab dan jelaskan bahwa kita telah melakukan sesuatu untuk rakyat dan negeri ini," katanya.

Dia menargetkan dalam Pilpres 2019 pasangan Jokowi-Ma'ruf bisa mendapatkan 70-80% suara dari Jawa Tengah. Para caleg dari sembilan partai pendukung, menurut Jokowi,  harus siap merealisasikan target itu.


Gantyo optimistis target itu akan tercapai, apalagi para caleg NasDem di Jawa Tengah, baik DPR maupun DPRD militan mendukung bagi kemenangan Jokowi-Ma'ruf. 


"Target itu bukan sekadar menang, tapi di baliknya ada semangat untuk menjadikan negeri ini ke depan semakin baik dan rakyat sejahtera," kata Gantyo setelah mendengar dan melihat capaian pemerintah yang dipresentasikan Jokowi.(*)