News Detail

HAS Minta Pemkot Depok  Perhatikan Sarana Hiburan

HAS Minta Pemkot Depok Perhatikan Sarana Hiburan

  • 08 November 2018
  • 1173
  • NasDem Kota Depok
  • Hutomo Agus Subekti
  • Calon Legislatif


DEPOK (8 November): Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Depok, Jawa Barat, Hutomo Agus Subekti (HAS) mengatakan sebagai Kota Metropolitan wilayah Depok masih membutuhkan perhatian pembangunan sarana hiburan yang memadai.


Menurut caleg DPRD Kota Depok Dapil II (Beji, Cinere, Limo) nomor urut 1 ini, keberadaan sarana hiburan bagi masyarakat menjadi sangat penting untuk melepas penat keluarga dan meningkatkan pendapatan daerah.


“Seperti membuat taman di tiap wilayah, meski beberapa sudah dibangun, tapi belum cukup menyeluruh,” kata HAS, melalui keterangan tertulisnya, Kamis (8/11).

Jika melihat perkembangan pembangunan fasilitas hiburan keluarga di daerah penyangga ibu kota lainnya, menurut HAS fasilitas taman di wilayah Depok relatif belum digarap maksimal.


“Di daerah lain, fasilitas untuk fitnes dan jogging track yang luas pun tersedia,” paparnya.

Masih kata HAS Pemkot Depok harus mampu melihat potensi dari 23 situ yang ada di Kota Depok untuk bisa dikembangkan sebagai wisata air kekinian.


“Namun, lagi-lagi sarana dan prasarana masih kurang. Perlu dorongan dan intervensi dari APBD Kota Depok untuk mewujudkan destinasi wisata air yang bisa membanggakan dan menambah PAD-nya,” ucapnya.

HAS merasa prihatin melihat fenomena saat ini banyak masyarakat yang memilih mall sebagai destinasi wisata. Alasannya lokasi tersebut jauh lebih menarik, akibat Pemerintah Kota Depok tidak menggarap serius potensi wisata yang ada di depan mata seperti wisata air.


“Padahal, jika Pemkot Depok serius memberdayakan situ-situ yang ada, banyak dampak positif yang ditimbulkan. Salah satunya menumbuhkan perekonomian warga setempat, dengan membuat kios-kios UKM yang dikelola warga dan warga tidak perlu jauh-jauh untuk berwisata,” katanya.

Masih kata HAS apabila ke depan APBD Kota Depok belum bisa secara maksimal membangun fasilitas pendukung di kawasan situ, maka solusi yang paling mungkin adalah menggandeng investor berlandaskan keadilan dan win-win solution.


“Ini juga bisa meningkatkan keluarga bahagia karena bisa bermain atau berlibur tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal dan dapat memperkokoh ketahanan keluarga yang menjadi program pemerintah,” tandasnya.(*)