News Detail

Tim 512 Rumuskan Metro Village di Cimenyan Kabupaten Bandung

Tim 512 Rumuskan Metro Village di Cimenyan Kabupaten Bandung

  • 07 Desember 2018
  • 1380
  • nasdem jabar
  • Atang Irawan
  • Tia Fitriani
  • Nur Fitri
  • Calon Legislatif


BANDUNG (7 Desember): Atang Irawan bersama Tia Fitriani kembali melakukan konsolidasi untuk memperkuat persiapan koordinator desa dan koordinator TPS di dapil mereka. Kali ini keduanya menemui barisan pendukung di Desa Mekarmanik, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (7/12).


Dalam acara tersebut Atang bersama Tia Fitriani juga mendeklarasikan tandem DPRD Kabupaten Bandung Dapil 3 nomor urut 2 Nur Fitri yang merupakan anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Bandung.


Atang sebagai caleg DPR RI Jawa Barat II nomor urut 5 bersama Tia Fitriani dan Nur Fitri juga secara resmi mendeklarasikan tim gabungan yang diberi label Tim 512 untuk membangun kawasan metro village di Kecamatan Cimenyan.


Menurut Sekretaris Mahkamah Partai NasDem itu program tersebut dapat dikapitalisasi untuk kepentingan kemajuan ekonomi di perdesaan.


“Ke depan tim harus saling bahu membahu merumuskan one village one produk sebagai unggulan di wilayah tersebut,” kata Atang, doktor bidang hukum tersebut.

Tak ketinggalan Tia Fitriani juga terus memotivasi para pemuda untuk saling bekerjasama membentuk komunitas kreatif dalam rangka membantu kinerja para kepala desa dalam memajukan perekonomian di desa.


Sementara itu Nur Fitri mengingatkan ibu-ibu PKK bahwa kebersamaan selama ini harus semakin kuat tertanam di seluruh kader PKK tiap desa dan menurutnya pasangan 512 harus menjadi pilar pemersatu bagi masyarakat Kecamatan Cimenyan.


Kegiatan ditutup dengan diskusi bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) untuk membangun zona kopi sebagai permulaan bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Kecamatan Cimenyan.


Hal tersebut dilakukan untuk menciptakan masyarakat yang mandiri tidak ketergantungan dengan bantuan dari pihak manapun melainkan dapat menciptakan kemandirian usaha sesuai dengan potensi dan sumber daya lokal masing-masing daerah.(*)