News Detail

Mahasiswa Diminta Aktif Kawal Pemilu

Mahasiswa Diminta Aktif Kawal Pemilu

  • 07 Desember 2018
  • 2401
  • Liga Mahasiswa NasDem Jatim
  • Insan Kamil
  • Calon Legislatif


SURABAYA (7 Desember): Komite Wilayah Liga Mahasiswa NasDem (KW LMN) Jawa Timur menegaskan kehadirannya sebagai sayap partai merupakan bentuk peran nyata mahasiswa dalam mengawal perpolitikan Tanah Air.


Hal tersebut disampaikan Koordinator KW LMN Jawa Timur Valentinus Boro dalam dialog publik di Ruang Auditorium Kantor Bappilu NasDem Jawa Timur, Jumat (7/12).


“Liga Mahasiswa NasDem sebagai sayap Partai NasDem terus belajar mengawal Partai NasDem dan yang terpenting sebagai amunisi di kemudian hari untuk Partai NasDem,” ungkapnya.

Menurut Valentinus  kegiatan tersebut masih dalam rangkaian acara peringatan HUT ke-7 Partai NasDem. Dia menambahkan betapa pentingnya arti kehadiran mahasiswa dalam pesta demokrasi. Karena itu dia mengimbau mahasiswa untuk turut aktif dalam mengawal pesta demokrasi mendatang.


Menurutnya salah satu aksi nyata yang dapat dilakukan adalah membantu masyarakat memilah mana fakta dan mana isu hoaks yang saat ini banyak bertebaran di masyarakat.


“Kita tidak ingin tiap lima tahun sekali menjadikan pemilu hanya sebagai ajang pergantian wakil rakyat, namun harus menjadi momentum peningkatan perubahan,” katanya.

Senada dengan pernyataan Valentinus, politisi Partai NasDem Insan Kamil meyakini saat ini paradigma partai politik belum terlalu baik dan cenderung kolot di mata mahasiswa. Akan tetapi aktivis tersebut sedang berupaya memberikan irama dan harapan baru masyarakat di kancah politik.


“Saya hanya menyarankan adik-adik mahasiswa ikut ambil bagian dalam partai politik, bukan karena saat ini saya jadi caleg tapi strategi politik yang berubah di zaman sekarang,” pungkasnya.(*)