News Detail

Kerja Keras dan Berjuang Ikhlas Dasar Kemenangan NasDem

Kerja Keras dan Berjuang Ikhlas Dasar Kemenangan NasDem

  • 13 Desember 2018
  • 4144
  • NasDem KalTim


SAMARINDA (13 Desember): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menghadiri Orientasi Calon Anggota Legislatif se Kalimantan Timur yang dilangsungkan di HOtel Mesra Jalan Pahlawan Samarinda, Kamis (13/12). 


Surya Paloh yang tiba sekitar pukul 12 30 WITA disambut meriah ratusan caleg dan kader Partai NasDem. Tak jarang puluhan kader berebut foto dengan pendiri Partai NasDem tersebut.


Pembukaan Orientasi Caleg Partai NasDem tersebut juga dihadiri beberapa perwakilan partai koalisi pendukung Jokowi-KH Ma'aruf Amin.


Dalam acara yang dihadiri ratusan caleg Partai NasDem itu, Surya Paloh mengingatkan bahwa ada dua target utama Partai NasDem, yakni memenangkan Jokowi- Ma'aruf Amin pada Pilpres 2019, dan NasDem meraih posisi 3 besar suara nasional pada Pileg 2019.


"Mudah-mudahan konsolidasi ini membawa misi kemenangan ke depannya. Saya perlu ingatkan kemenangan ke depan itu harus paralel, kemenangan NasDem yakni kemenangan Jokowi- Ma'aruf. Itu penting bagi NasDem," ujar Surya.

Untuk memenangkan Jokowi-Ma'aruf, dan memenangkan Partai NasDem menuju 3 besar bukan hal mudah. Menurut Surya, butuh perjuangan tulus, serta kerja keras dari seluruh kader Partai NasDem.


"Jika kita kerja keras, berjuang terus menerus dengan ikhlas, maka itu akan menjadi dasar kita untuk memenangkan Jokowi-Ma'aruf dan NasDem akan menuju 3 besar," tegas Surya.

Saat ini NasDem memiliki 36 Kursi di DPR RI. Untuk Pemilu 2019 NasDem menargetkan 100 Kursi di DPR RI.


"Insyaallah NasDem menargetkan 100 kursi. Keberadaan saya sebagai praktisi di dunia aktivitas politik selama 50 tahun dan mungkin alam akan berpihak kepada NasDem, boleh lah optimisme itu tidak terlalu meleset," katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalimatan Timur Harbiansyah Hanafiah menargetkan 64 kursi dari 330 kursi DPRD di 10 kabupaten/kota se Kaltim. Sedangkan untuk DPR RI, DPW NasDem Kaltim menargetkan 2 Kursi.


"NasDem Kaltim menargetkan 64 Kursi dari 330 kursi DPRD se Kaltim, 2 Kursi DPR RI, 9 kursi DPRD Provinsi", katanya. (Uta/*)