News Detail

Tekad NasDem Kota Ambon Pimpin Legistatif  2019

Tekad NasDem Kota Ambon Pimpin Legistatif 2019

  • 09 Desember 2016
  • 44
AMBON (9 Desember): Tidak seperti biasanya, hari ini, Jumat 9 Desember 2016,  suasana di Sekretariat Dewan Pimpinan Derah (DPD) NasDem di kawasan Mardika Ambon begitu meriah dan penuh sesak.  Rupanya, hari ini berlangsung rapat pleno yang diperluas dalam rangka konsolidasi dan verifikasi factual pengurus DPD Kota Ambon. Tampak hadir pengurus Dewan Pimpinan Cabang se Kota Ambon.

taslim-ambon1

Dalam pengantar laporannya, Ketua DPD NasDem Kota Ambon Rizgan A.H Semarang menyatakan bahwa konsolidasi telah memasuki tahap pematangan dan pemetaan wilayah menuju Pemilu 2019.

Dihadapan Koordinator Wilayah (Korwil) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem, Hermawi Taslim, Rizgan menyatakan bahwa ia bersama teman-teman bertekat menjadi pemenang pertama dan merebut kursi Ketua DPRD di Kota Ambon.

“DPD NasDem Ambon terdiri dari 5 DPC. Pada Pemilu 2014 lalu, berhasil merebut 3 dari 35 kursi DPRD sehingga NasDem memiliki fraksi utuh. Nah, ke tiga kursi DPRD tersebut diisi oleh tiga pengurus NasDem yang aktif, yaitu Christian Latumahina, Jhoni Mainake dan Mouritz L.Tamaela. Dengan kekuatan ini pileg nanti kita akan mampu menjadi pemenang dengan merebut kursi Ketua DPRD,” tegas Rizgan.

Sementara itu, Korwil DPP NasDem untuk Maluku, Hermawi Taslim, menegaskan bahwa kehadiran DPP di setiap rapat konsolisasi DPD merupakan wujud penegaskan komitmen DPP.

“Perjuangan untuk mencapai kemenangan pada Pemilu 2019 dilakukan dengan membangun sinergisitas antar pengurus.  Mulai dari DPC hingga DPP. Oleh karena itu DPP ingin memastikan bahwa di setiap sudut Kota Ambon, berkibar berdera NasDem, di setiap TPS berdiri tegak saksi-saksi Partai NasDem untuk memastikan bahwa pemilu berlangsung aman sesuai amanat UU,” ujar Taslim tegas.

Taslim juga berpesan agar seluruh jajaran pengurus terus memperkuat jaringan dengan seluruh komponen masyarakat, membangun citra partai yang baik dengan memberi contoh dan keteladanan dalam kehidupan sehari-hari.(Hermawi Taslim/*)