News Detail

Nonny Chirilda 'Uji Nyali'   di Kandang Lawan

Nonny Chirilda 'Uji Nyali' di Kandang Lawan

  • 05 Januari 2019
  • 1887
  • NasDem Jakarta Timur
  • Nonny Chirilda
  • Calon Legislatif



JAKARTA (5 Januari): Bagi calon anggota legislatif (caleg) tentu bukan perkara mudah untuk mencari suara di 'sarang' lawan. Tak terkecuali caleg Partai NasDen Daerah Pemilihan Jakarta Timur, Nonny Chirilda yang maju sebagai caleg DPRD Provinsi DKI Jakarta dari NasDem untuk dapil V Jakarta Timur nomor urut 5 yang meliputi Kecamatan Duren Sawit, Jatinegara dan Kramatjati.


Pada Pemilu 2014, di wilayah tersebut NasDem tidak menghasilkan satu wakilpun untuk duduk di kursi parlemen. Oleh karena itu, Nonny yang terus bergerak mencari suara, tidak lagi melihat di mana sarang lawan dan di mana sarang yang sudah dikuasai NasDem.


"Saya tidak lagi melihat di mana daerah yang sering disebut dengan dapil neraka atau dapil surga. Yang jelas saya terus berjalan melakukan sosialisasi Partai NasDem dan Jokowi sebagai capres yang didukung partai," ungkap Nonny kepada partainasdem.id, Sabtu (5/1).

Ditemani beberapa anggota tim, Nonny membagikan kalender dan pesan perubahan kepada masyarakat yang tinggal di daerah Condet, Jakarta Timur.  Dari pintu ke pintu Nonny terus mengetuk,  mendatangi warung-warung dan toko-toko yang sebelumnya sudah terpampang poster dirinya.


"Sejujurnya saya agak minder masuk daerah ini. Tapi tekad saya sudah bulat dan sudah kadung juga berada di sini, ya sudah, saya tetap jalan dan menemui masyarakat di sana. Sekalian aja 'uji nyali'. Masa iya sih, saya sampai di persekusi karena melakukan sosialisasi. Mudah-mudahan sih gak sampai begitu," papar Nonny.

Nonny mengatakan, agenda memasuki daerah rawan di Jakarta Timur akan terus dilakukan bersama tim. Hanya saja menurut perempuan yang total dalam bekerja ini akan memodifikasi strategi untuk kunjungan berikutnya.(*)