News Detail

Totalitas NasDem Bali untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

Totalitas NasDem Bali untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

  • 06 Januari 2019
  • 2379
  • NasDem Bali
  • Ida Bagus Oka Gunastawa
  • Calon Legislatif

Totalitas NasDem Bali untuk Jokowi-Ma'ruf Amin  


DENPASAR (6 Januari): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Bali menggelar Deklarasi Komando Pemenangan Wilayah Jokowi-Ma’ruf Amin Partai NasDem Bali sekaligus Peresmian Balai Rakyat Komando Pemenangan Wilayah Jokowi–Ma’ruf Amin, di Sekretariat DPW NasDem Bali, Jalan Tukad Batanghari Denpasar, Bali, Minggu (6/1). 


Acara tersebut dihadiri fungsinaris NasDem Bali serta seluruh calon anggota legislatif (caleg) NasDem se Bali.  Pada kesempatan itu juga diluncurkan Aplikasi Satu Suara NasDem Bali. 


Ketua Komando Pemenangan Wilayah (Kopemwil) Jokowi–Ma’ruf Amin Partai NasDem Bali yang juga Ketua DPW NasDem Bali, IB Oka Gunastawa mengingatkan seluruh jajarannya agar jangan jumawa dan terlena seolah-olah sudah menang sehingga kemudian tidak melakukan kerja-kerja politik. 


“Kami memiliki tanggung jawab memenangkan Jokowi sebagaimana komitmen koalisi yakni dukungan tanpa syarat yang NasDem miliki,” jelas Oka Gunastawa. 

Lebih jauh Oka Gunastawa juga mengingatkan pesan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bahwa tak ada artinya NasDem menang kalau presidennya bukan Jokowi. 


“Jadi saya tegaskan dengan kesadaran tinggi, kita berjuang totalitas tanpa batas. Kita berjuang tanpa syarat. Tapi kita memastikan perjuangan pemenangan ini dari Bali,” tegasnya.

Untuk itu Oka Gunastawa minta semua jajaran segera melakukan pendeklarasian komando pemenangan ini di berbagai tingkatan. 


“Dan ini sudah harus tuntas Januari ini. Semua caleg agar membawa pesan pemenangan Jokowi-Amin ini di setiap kegiatan dan di semua tingkatan,” tegas Oka yang juga caleg DPR RI Dapil Bali I nomor urut 1 ini seraya menggelorakan tagline partai 'Sing NasDem Sing Keren, Sing Jokowi Sing keren' yang disambut meriah para kader yang memadati tempat deklarasi.

Aplikasi ini bersifat internal yang akan digunakan Kopemwil hingga jajaran terbawah. 


“Ada beberapa program unggulan lain yang sudah kita siapkan untuk memastikan kemenangan 80 persen Pak Jokowi-Ma’ruf Amin di Bali,” tandas Oka Gunastawa.

Untuk memaksimalkan kinerja pemenangan, Kopemwil ini juga akan diikuti dengan pembentukan dan deklarasi Komando Pemenangan Daerah (Kopemda) di tingkat kabupaten/kota. Lalu Komando Pemenangan Cabang (Kopemcab) di tingkat kecamatan dan Kopemdes di tingkat desa se-Bali.


Diharapkan dalam pilpres nanti Jokowi-Ma’ruf bisa memperoleh 80 persen suara di Bali. Target itu, tambah Oka Gunastawa, sangat realistis. Sebab Oka Gunastawa sudah memiliki pengalaman serupa yakni pada pilpres 2014 saat memenangkan Jokowi-JK sebagai Sekretaris Tim Kampanye Provinsi Bali bersama Ketua Tim Kampanye I Wayan Koster yang kini Gubernur Bali. (*)