News Detail

NasDem Gelar Konsolidasi Caleg Se Banten

NasDem Gelar Konsolidasi Caleg Se Banten

  • 10 Januari 2019
  • 1432
  • NasDem Banten
  • Wawan Iriawan
  • Calon Legislatif

NasDem Gelar Konsolidasi Caleg Se Banten


BANTEN (10 Januari): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Banten menggelar konsolidasi dan orientasi calon legislatif (caleg) Partai NasDem se-Provinsi Banten di Ball Room Hotel Le Dian, Jalan Jenderal Sudirman, Serang, Banten, Rabu (9/1).  Kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan perolehan target tiga besar pemenang Pemilu 2019. 


Acara yang dibuka Ketua DPW NasDem Banten DR H Wawan Iriawan, SH MH ini diikuti sebanyak 558 caleg NasDem se Banten, mulai dari caleg DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota serta fungsionaris NasDem Banten. Hadir dalam acara tersebut Kompemwil Banten Willy Aditya, S Fil MT dan Sekretaris KSNP Nasrullah.


Wawan Iriawan dalam sambutannya mengingatkan kembali pesan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, kepada kader NasDem untuk ulet dan militan dalam memenangkan pileg 2019 dan memenangkan Jokowi-Ma'ruf pada pilpres 2019, karena menurutnya, tidak ada artinya kemenangan NasDem tanpa kemenagan Jokowi-Ma'ruf.


“Ketum Kita mewanti-wanti agar seluruh caleg  total mendukung Capres Joko Widodo dan Kiai Ma’ruf Amin. Kita harus sosialisasikan Kiai Ma’ruf, beliau tokoh Banten, Putra asli Banten, jeturunan ulama besar di Banten. Menantunya Kiai Ma’ruf ini juga salah satu caleg Partai NasDem DPR RI Dapil Sulawesi Selatan I," terang Wawan.

Wawan Iriawan yang akrab disapa Kang Wawan mengajak semua caleg untuk bersatu, bukan saling menjelekkan karena pesaing sesungguhnya ada di luar rumah.  


"Kita harus bersatu, bersama, berjuang untuk menang, karena musuh kita yang terberat adalah caleg dari partai lain,” tegas Wawan.

Komando Pemenangan Wilayah (Kompemwil) NasDem Banten, Willy Aditya memberikan spirit kerja kepada caleg untuk total dan lebih giat lagi bekerja.


"Jika kita kerja keras, kerja cerdas, kerja dengan akal, maka kemenangan di tangan kita bukan di tangan orang-orang yang malas,” ungkap Willy.

Lebih jauh juga menekankan kepada semua caleg yang hadir agar lebih fokus untuk sosialisasi ke bawah minimal lima kali sehari dan caleg NasDem wajib shalat berjamaah di mushalla atau masjid untuk bertemu jamaah dan membuang citra negatif untuk membangun citra positif.


“Caleg yang biasa ibadahnya di rumah mulai sekarang harus di mushalla, di masjid, harus keliling temui warga minimal lima kali dalam sehari,” ungkap Willy.

Sekretaris Komisi Saksi NasDem Nasrullah menyampaikan peran dan kesiapan Komisi Saksi NasDem menuju pemenangan Pemilu 2019. Dinyatakan Nasrullah, struktur KSN harus selesai. Target dari KSN, KSNW, KSND, KSNC, Korsaksi yang membawahi 5-7 TPS dan saksi satu orang.


“Struktur Komisi Saksi NasDem sudah kita agendakan 1 Desember 2018 selesai dari semua tingkatan,” ungkap  Nasrullah.

Ditegaskan Nasrullah, NasDem Banten harus menjadi garda terdepan dalam rekrutmen saksi, dan harus kita buktikan itu.  (NasDem Banten/Rois)