News Detail

NasDem Lombok Barat Targetkan 10 Kursi

NasDem Lombok Barat Targetkan 10 Kursi

  • 12 Januari 2019
  • 1864
  • NasDem Lombok Barat
  • H Lalu Herwanto
  • Calon Legislatif



LOMBOK BARAT (12 Januari): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Lombok Barat (Lobar) bertekad mengukuhkan posisinya di DPRD Lobar dalam Pileg April 2019 mendatang. Tak tanggung-tanggung, NasDem mengincar 10 kursi agar bisa menduduki kursi pimpinan dewan.


“Target dari awal sebelum memasuki kampanye itu 10 kursi. Karena kader dan caleg kami 2019 jauh lebih berkualitas dan memiliki ketokohan,” terang Ketua DPD NasDem Lobar H Lalu Herwanto alias Mamiq Karde, Jumat (11/1).

Lebih jauh Mamiq yakin target tersebut realistis. Itu dilihat dari kualiatas para kader dan caleg NasDem yang memiliki ketokohan di masyarakat. Karena ketokohan, menurutnya, memiliki peranan penting untuk meraih kursi DPRD.


Beberapa caleg NasDem saat ini berasal dari kalangan tokoh, mantan kades, hingga beberapa pengurus yayasan pondok pesantren. Karena itu, dia yakin mereka bisa mewakili aspirasi masyarakat.


“Kami tegaskan di NasDem kami tidak akan membeli suara. Karena itu adalah pelecehan dan merendahkan masyarakat,” tegasnya, seperti dikutip dari lombokpost.net.

Mamiq Karde sendiri saat ini maju kembali di bursa Pileg DPRD Provinsi NTB Dapil Lobar-KLU. Selaku ketua partai, dia yakin NasDem akan berhasil meraih target posisi ketua di DPRD Lobar. NasDem saat ini berada di posisi kedua dari Golkar dengan raihan lima kursi di Pileg 2014 lalu. Hal itu bisa dimaklumi mengingat Golkar merupakan partai tua. 


“Tapi kami targetkan tahun ini di posisi ketua dewan. Karena kami punya pemetaan yang lebih profesional,” tukasnya. (*)