News Detail

Haji Charles Kirim Doa untuk Almarhumah Ibu Nyai Rustamin

Haji Charles Kirim Doa untuk Almarhumah Ibu Nyai Rustamin

  • 16 Januari 2019
  • 1552
  • NasDem Jember
  • Haji Charles Meikyansah
  • Calon Legislatif


JEMBER (16 Januari): Politisi Partai NasDem Haji Charles Meikyansah bersilaturahmi ke kediaman Kiai Jauhari, sesepuh sekaligus tokoh agama terkemuka di Desa Pace, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur.


Pertemuan tersebut berlangsung seusai Haji Charles bertemu warga dalam program pasar murahnya yang digelarnya beberapa hari lalu. 


Menurut Haji Charles, di usia yang ke 87 tahun Kiai Jauhari masih memiliki semangat membara dalam mengemban tugas berdakwah di jalan Islam.


“Saya bersilaturahmi ke kediaman Kiai Jauhari, pimpinan pondok pesantren Nurul Ulum, Dusun Bringin, Desa Pace, ” tulis Haji Charles di akun instagramnya.

Dalam budaya silaturahmi ala pesantren, kata Haji Charles yang mengutip pesan Kiai Jauhari adalah setiap jamuan yang disuguhkan harus dihabiskan, atau minimal kesemuanya dapat dicicipi sebagai salah satu syarat dalam bersilaturahmi.


“Saya disuguhkan banyak sekali makanan; mulai dari kue kering khas buatan santri, kerupuk gorengan Ibu Nyai, hingga nasi sayur yang sangat enak,” tambah caleg DPR RI Dapil Jawa Timur IV (Jember dan Lumajang) Partai NasDem No Urut 5 ini.

Tak ada hal yang berbeda dalam pertemuan Haji Charles bersama Kiai Jauhari dan Ibu Nyai Rustamin.


Namun siapa menduga hari Rabu (16/1) pagi Haji Charles mendapat kabar duka bahwa Ibu Nyai Rustamin, Nyai yang kemarin sore menyuguhkan segala macam makanan untuknya telah berpulang ke Rahmatullah.


Seketika Haji Charkes termenung dan mengingat bahwa tak ada yang pernah bisa menduga usia seseorang. Ibu Nyai yang kemarin sore masih sempat ditemui dan menyuguhkannya dengan penuh kekeluargaan itu hari ini telah berpulang.


“Mudah-mudahan segala amal baik beliau diterima dan mari sama-sama kita berdo'a semoga almarhumah ditempatkan di sisi terbaik Allah SWT. Al Fatihah,” tutupnya.(*)