News Detail

Alfattah Sasar Orang Minang di Kota Bekasi

Alfattah Sasar Orang Minang di Kota Bekasi

  • 16 Januari 2019
  • 1302
  • NasDem Kota Bekasi
  • Alfattah
  • Calon Legislatif



BEKASI (16 Januari): Di Kota Bekasi, Jawa Barat, terdapat sekitar 140 ribu urang Minang, Sumatera Barat. Data itu merujuk pada Ikatan Pemuda Minang. Angka tersebut bahkan bisa lebih jika ditambah dengan pedagang kaki lima dan penjual nasi Padang yang ada di Kota Bekasi.  


Potensi inilah yang dimanfaatkan calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kota Bekasi dari Partai NasDem berdarah Minang, Alfattah untuk meraup suara urang Minang.


Politisi muda yang juga musisi Rock n Roll itu maju berkontestasi di daerah pemilihan Rawalumbu, Bantar Gebang hingga Mustika Jaya.


”Saya maju menjadi caleg karena ingin memajukan Kota Bekasi dan sebagai musisi memiliki program yang baik, khususnya untuk anak-anak muda. Tapi semua itu baru bisa saya jalankan kalau saya jadi anggota DPRD," kata Fattah kepada partainasdem.id, Rabu (16/1).  

Alfattah yang urang Minang itu sebelumnya adalah musisi. Bahkan pernah ikut berkompetisi di Indonesia Idol tahun 2005 hingga sampai di babak final. Di The Voice Indonesia, Fattah bahkan sudah masuk di babak tiga besar. 


Sesama berdarah Minang, Novian Ricco, mendukung langkah Alfattah untuk maju sebagai anggota DPRD. Olehnya, Ricco berpesan agar Fattah sering-sering melakukan silahturahmi dengan urang Minang.


"Di Kota Bekasi ada 140 ribu orang Minang. Kalau bisa ambil 10 persen saja, sudah bisa untuk duduk jadi anggota DPRD Kota Bekasi," ungkap Ricco yang sudah dianggap kakak oleh Alfattah.

Mendapat saran seperti itu, Fattah mengamininya. Bahkan dirinya telah merancang jadwal pertemuan dengan beberapa tokoh urang Minang di Kota Bekasi hingga hari pencoblosan  pada 17 April mendatang.(*)