News Detail

Sahabat Lestari Bantu Korban Bencana di Sayung, Demak

Sahabat Lestari Bantu Korban Bencana di Sayung, Demak

  • 06 Februari 2019
  • 1685
  • NasDem Demak
  • Lestari Moerdijat
  • Calon Legislatif


DEMAK (6 Februari): Sahabat Lestari kembali  mendistribusikan bantuan logistik bagi korban bencana puting beliung di Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Pada Senin (4/2) logistik disalurkan ke Desa Tugu, Kecamatan Sayung, Demak.


Komunitas binaan caleg Partai NasDem dari daerah pemilihan Jateng II nomor urut 1 Lestari Moerdijat yang biasa disapa Mbak Rerie itu, melakukan kegiatan tersebut dengan membawa Duta Sahabat Lestari yakni Eddies Adellia dan Raeshard Octaviansha.


Sahabat Lestari menyerahkan bantuan logistik kepada 58 Kepala Keluarga (KK). Selain itu, untuk menolong masyarakat, Sahabat Lestari menurunkan tim rescue untuk membantu evakuasi warga.


“Sahabat Lestari tidak hanya fokus pada akses kesehatan. Berbagai kegiatan sosial dan ekonomi sudah menjadi rutinitas komunitas ini. Termasuk memberikan bantuan logistik kepada korban bencana puting beliung ini,” kata Eddies Adellia.

Eddies Adellia mengatakan, pihaknya juga membawa Ambulance Sahabat Lestari untuk bersiaga jika ada warga yang membutuhkan kendaraan untuk berobat. Masyarakat yang sedang terkena musibah tentu butuh banyak hal, termasuk ambulans untuk mengantar berobat.


“Jangan dilihat dari berapa besarnya bantuan. Apa yang kami berikan mewakili Lestari Moerdijat sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat,” kata Eddies.

Koordinator Lapangan Ragil Warsono menyatakan  gembira dan berterima kasih atas bantuan logistik yang diberikan Sahabat Lestari. 


“Terima kasih, bantuan ini sangat membantu kami,” kata Ragil. (*)