News Detail

Sahabat Lestari Bedah Rumah Mbak Tun

Sahabat Lestari Bedah Rumah Mbak Tun

  • 06 Februari 2019
  • 1208
  • NasDem Jepara
  • Lestari Moerdijat
  • Calon Legislatif


JEPARA (6 Februari): Sahabat Lestari  memberikan bantuan stimulan untuk membangun rumah yang ditempati Siti Khurikatun. Mbak Tun, begitu Siti Khurikatun akrab disapa, adalah seorang buruh amplas kayu asal Desa Raguklampitan, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara yang tinggal bersama seorang putera di rumah yang hampir 90% tidak layak huni.


"Saya sangat bersyukur karena mendapatkan langsung bantuan bedah rumah dari Sahabat Lestari," ujar Mbak Tun, Senin (4/2).

Sambil menangis, ia juga meminta tolong kepada Tim Sahabat Lestari untuk bisa membantu menghubungi suaminya lagi yang pamit kerja di NTT.


"Sudah tiga tahun suami saya tidak ada kabar bahkan sudah tidak pernah pulang ke kampung. Saya harap bisa bertemu sama suami saya," ujar Mbak Tun.

Kegiatan bantuan bedah rumah merupakan inisiasi Ketua Dewan Pembina Sahabat Lestari, Lestari Moerdijat yang juga calon anggota legislatif (caleg) DPR RI untuk Daerah Pemilihan (dapil) Jawa Tengah II Nomor Urut 1. 


Bantuan bedah rumah bertujuan untuk meringankan beban warga sekaligus sebagai upaya menguatkan rasa kepedulian dan sikap gotong royong.


Duta Sahabat Lestari, Raeshard Octaviansha dan Eddies Adelia mengajak keluarga Mbak Tun dan para tetangga untuk bergotong royong memperbaiki rumahnya.


"Alhamdulillah, Sahabat Lestari bisa memberikan dana bantuan stimulan kepada Mbak Tun. Semoga dapat bermanfaat bagi keluarga Mbak Tun," ujar Nur Hidayat, perwakilan Sahabat Lestari Kabupaten Jepara.(*)