News Detail

NasDem Targetkan 14 Kursi DPR RI dari Jatim

NasDem Targetkan 14 Kursi DPR RI dari Jatim

  • 10 Februari 2019
  • 3873
  • NasDem Tulungagung
  • Surya Paloh



SURABAYA (10 Februari): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh optimistis partainya mendapat 14 kursi di Jawa Timur. Ada 11 daerah pemilihan di Jatim yang harus dimenangkan.


"Kalau di 11 dapil, saya pikir paling tidak ada 14 (kursi) sedikit-sedikitnya," ujar Surya di Kantor Bappilu Jatim, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 9 Februari 2019.

Ia meminta seluruh calon legislatif dan kader NasDem rutin berkonsolidasi. Sebab ada 35 kursi yang diperebutkan di 11 Dapil Jawa Timur.


Dari total 87 kursi DPR di Jawa, 35 di antaranya berasal dari Jatim. Sehingga semua elemen NasDem diminta berupaya keras mewujudkan perolehan 14 kursi ini.


"Supaya aktivitas para kader di Jatim ini diikuti wilayah lain. Untuk membesarkan hati mereka," imbuh dia.

Kerja di Jatim menentukan perolehan kursi di skala nasional. Surya sangat berharap semangat kader dan caleg di wilayah ini bisa berdampak baik. Target di Pulau Jawa, NasDem bisa mendapatkan 40 kursi di DPR RI.


Sementara di luar Jawa, Surya mematok target lebih tinggi. Ada 41 daerah pemilihan dengan proyeksi capaian 50 kursi lebih.


"Karena memang penerimaan NasDem di luar Jawa itu lebih besar dibandingkan dengan wilayah Pulau Jawa, itu harus diakui," tandasnya.

Dalam acara ini, ratusan kader dan caleg NasDem memenuhi kantor Bappilu di Jalan Arjuna, Surabaya. Beberapa petinggi NasDem seperti Sekjen NasDem Johnny G Plate, Ketua Bappilu DPP Partai NasDem, Effendy Choirie (Gus Choi), Ketua DPP Nasdem Willy Aditya turut hadir di acara tersebut. 


Ketua DPW NasDem Jawa Timur Jeanette Sudjunadi dan Ketua DPP Hasan Aminuddin ikut mendampingi.(*)