News Detail

NasDem Papua Targetkan Satu Juta Suara

NasDem Papua Targetkan Satu Juta Suara

  • 10 Februari 2019
  • 1977
  • NasDem Papua
  • Mathius Awoitauw, S.E., M.Si,



SENTANI (10 Februari): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Papua menggelar konsolidasi untuk calon anggota legislatif (Caleg) DPR-RI, DPRP dan DPRD se-Dapil Papua I di Ballroom Hotel Grand Allison, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (9/2). Puluhan caleg berkomitmen menyongsong 'Menang Besar Menuju Tiga Besar'.


Ketua DPW NasDem Papua, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, yang membuka acara konsolidasi pemenangan Caleg NasDem tersebut mengatakan acara itu juga sebagai upaya konsolidasi untuk pemenangan Pemilu  2019 ini.


NasDem Papua memang tak mematok target muluk. Untuk DPR Provinsi Papua, NasDem Papua mematok paling tidak bisa meraih  satu juta suara.


“Tim pemenangan ada di setiap TPS, atau setiap dapil. Jadi, kita coba sisir bagaimana peta di setiap TPS. Juga saksi-saksi bagaimana diatur, bagaimana caranya direkrut dan mulai sekarang sudah  bekerja,” kata Mathius.

NasDem, kata Mathius, mempunyai target secara nasional bisa masuk tiga besar. Hal itu merujuk pada komitmen DPP NasDem secara nasional.


“Kita punya target  secara nasional, bagaimana NasDem bisa masuk tiga besar. Untuk Provinsi Papua, kita usahakan minimal  satu juta suara. Nah, itu yang kita sedang berusaha untuk mencapainya. Soal nanti hasilnya seperti apa, bisa kita lihat bagaimana DPRD kabupaten/kota, terus DPRD provinsi maupun DPR Pusat,” paparnya.

Mathius juga mengimbau seluruh kader dan Caleg NasDem untuk selalu kerja sama dan menjaga kekompakan.


“Yang utama itu mereka  harus kerja sama, sesama caleg bisa saling mendukung satu sama lain dan bukan sebaliknya. Nah, hal-hal itu terus dilakukan. Mulai sekarang harus kerja keras dan harus rajin turun ke bawah. Ini yang sudah kita atur. Jadi kalau ini semua dihitung dengan  perhitungan-perhitungan yang oke, maka mereka sudah punya gambaran untuk dalam satu atau dua bulan ini bisa mengatasi apa yang mereka harus capai,” tegas Mathius.(*)