News Detail

Atang Irawan Pacu Semangat Tim Baraya

Atang Irawan Pacu Semangat Tim Baraya

  • 11 Februari 2019
  • 2444
  • NasDem Kabupaten Bandung, Atang Irawan, Calon Legislatif


KABUPATEN BANDUNG (11 Februari): Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Jawa Barat II nomor urut 5, Dr Atang Irawan, menggelar konsolidasi bersama koordinator desa (kordes) di Dapil 6 Kabupaten Bandung, Jawa Barat.


Kegiatan berlangsung di Posko Pemenangan Baraya Atang Irawan Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Minggu (10/2).


Menurut Atang, konsolidasi yang dihadiri koordinator Kecamatan Baleendah, Ciparay, Pacet dan Kertasari ini dihelat untuk saling berkoordinasi dan mengonsolidasikan potensi pemilih.


Dia pun mengingatkan kepada para kordes agar selalu merawat penanggung jawab TPS dalam rangka menjaga konsistensi pemilih.


"Karena aura politik sudah mulai memanas, sehingga jika tim Baraya Atang Irawan tidak pandai-pandai memagari dengan baik resistensi miskomunikasi bisa terjadi," katanya.

Konsolidasi tersebut menurut Atang merupakan bagian dari evaluasi terhadap potensi pemilih yang sudah masuk pada data base Baraya Atang Irawan per TPS.


Pembina Asosiasi Perangkat Desan Seluruh Indonesia (Apdesi) ini juga berkali-kali menegaskan bahwa Baraya Atang Irawan bukanlah tim sukses melainkan baraya (saudara) sehingga harus bisa saling memperkuat satu sama lainnya.


"Karena baraya berarti harus terbangun kesatuan hati dan pikiran untuk bersama tiada akhir, dan tentunya tidak ada mantan baraya yang ada hanya mantan tim sehingga baraya atang irawan tidak mengenal timses melainkan baraya( saudara)," terangnya.

Dia menambahkan konsolidasi kordes tiap dapil di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat ini bukan hanya semata-mata untuk melakukan evaluasi kinerja, tetapi sekaligus menginstruksikan agar semua patuh terhadap kebijakan baraya dalam melakukan tandem dengan beberapa pilihan yang sudah dirapatkan sebelumnya dalam rapat umum Tim Baraya.


"Salah satunya adalah menginstruksikan calon angota DPRD Provinsi Jawa Barat di dapil 2 Kabupaten Bandung Tia Fitriani yang saat ini juga masih menjabat anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai NasDem," ungkapnya.

Sekretaris Mahlamah Partai NasDem ini juga mengenalkan caleg Provinsi Jawa Barat, Tia Fitriani untuk memaparkan beberapa proyeksi gagasaan tentang koalisi permanen antara Baraya Atang Irawan dan Dulur Satia (Tim Tia Fitriani).


"Sehingga koalisi ini bukan hanya taktis dalam rangka kontestasi politik 2019, melainkan koalisi tiada akhir," ucapnya.

Kegiatan kali ini diawali dengan kegiatan Bimtek yang diselenggarakan sejak pukul 13:00 hingga pukul 16:00 yang kemudian dilanjutkan instruksi dari Dr Atang untuk Baraya Atang Irawan agar bersama-sama dengan Dulur Satia.(*)