News Detail

Pudji Pesan Insan Pers Harus Jadi Kontrol Sosial Masyarakat

Pudji Pesan Insan Pers Harus Jadi Kontrol Sosial Masyarakat

  • 11 Februari 2019
  • 1536
  • NasDem Sukabumi
  • Pudji Hartanto
  • Calon Legislatif

SUKABUMI (11 Februari): Calon anggota legistatif (caleg) DPR RI daerah pemilihan Jawa Barat IV Kota, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Pudji Hartanto berpesan agar insan pers mampu menjaga marwah serta tugas dan fungsinya sebagai kontrol sosial masyarakat dan pemerintah sesuai perundang-undangan.


Menurutnya, peran pers diakui atau tidak, merupakan bagian dari pelaku sejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pers berperan besar dalam menjaga dan mengisi kemerdekaan tersebut, salah satunya adalah terlibat aktif dalam pembangunan dan memajukan suatu daerah.


"Pers memiliki peran penting dalam mengisi kemerdekaan NKRI, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, insan pers sangatlah diperlukan untuk turut serta dalam mewujudkan pembangunan di suatu daerah," katanya.

Pudji berharap di momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2019 ini, tidak ada lagi kasus kekerasan yang dialami oleh para jurnalis, baik secara nasional maupun daerah.


"Untuk itu, perlu adanya hubungan atau komunikasi serta kerja sama yang baik dengan insan pers sehingga dapat terjalin emosional dan menjaga silaturahmi antarsesama. Tentunya, kita sebagai warga masyarakat memiliki kewajiban dan tanggung jawab yang sama dalam memajukan daerahnya," paparnya.

Ia mengaku sangat membutuhkan insan pers dalam keikutsertaannya sebagai peserta Pemilu 2019, di mana pers merupakan lumbung informasi publik, sehingga berbagai perencanaan pembangun ke depan menjadi terarah, tepat sasaran dan bermanfaat bagi warga Kota dan Kabupaten Sukabumi.


"Melalui berbagai media cetak, online dan elektronik, kita dapat mengetahui berbagai perkembangan informasi yang terjadi di daerah khususnya Kota dan Kabupaten Sukabumi tempat di mana saya ditugaskan," pungkasnya.(*)