News Detail

Bappilu NasDem Gelar Rakornas Bedah Dapil

Bappilu NasDem Gelar Rakornas Bedah Dapil

  • 12 Februari 2019
  • 3741
  • DPP NasDem
  • Effendy Choirie
  • Calon Legislatif



Jakarta (12 Februari) : Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem mengadakan Rapat Koordinasi Nasional II (Rakornas) guna memantapkan persiapan NasDem menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 17 Arpil mendatang. 


Ketua Bapilu Effendy Choirie menuturkan Rakornas fokus membahas strategi NasDem untuk meraih minimal satu kursi dari 80 daerah pemilihan (dapil) yang ada. 


"Rakornas diadakan untuk memantapkan NasDem dalam meraih target minimal satu kursi dari 80 dapil," tutur pria yang akrab disapa dengan Gus Choi ini saat dihubungi di Jakarta, Senin (11/2). 

Rakornas Bappilu akan berlangsung selama 6 hari hingga 14 Februari. Bappilu akan melakukan pemetaan dan pembedahan posisi  kekuatan perolehan suara para caleg NasDem di tiap dapil. Adapun target nasional NasDem dalam Pemilu 2019 ini ialah memenangi pemilu pada posisi tiga besar. 


"Target nasional kita yaitu untuk menjadi partai pemenang pemilu minimal urutan tiga besar," terangnya. 

Gus Choi melanjutkan, berdasarkan survei yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei di Indonesia, saat ini elektabilitas NasDem berada dalam posisi 5 besar dengan tingkat elektabilitas partai di atas angka 5%. Itu artinya berdasarkan survei NasDem telah lolos ambang batas parlemen sebesar 4%. 


"Namun kita tidak boleh terlena begitu saja dengan hasil survei yang ada saat ini. Survei itu kan indikator posisi saat ini. Yang paling menentukan nanti ialah hasil pemilu mendatang," terangnya. (Uta/*)