News Detail

NasDem Maksimalkan Potensi Caleg Perempuan untuk Dulang Suara

NasDem Maksimalkan Potensi Caleg Perempuan untuk Dulang Suara

  • 15 Februari 2019
  • 1482
  • NasDem Solo
  • Eva Yuliana
  • Calon Legislatif


SOLO EMARANG (15 Februari): Partai NasDem memaksimalkan semua caleg perempuan untuk mendulang suara maksimal saat Pemilu Serentak 17 April nanti. Politisi NasDem, Eva Yuliana, mengatakan partainya memiliki 38-40% caleg perempuan.


“Semangatnya kami akan memperjuangkan agar perempuan mendapatkan hak- haknya sesuai yang dibutuhkan,” kata Eva di Solo, Jawa Tengah, Jumat (15/2).

Caleg Jawa Tengah V tersebut menyampaikan, Partai NasDem juga berkomitmen memantapkan berbagai program untuk memberdayakan kaum perempuan. Mulai peningkatan kapasitas SDM perempuan dan berbagai jenis program berbasis peningkatan kesejahteraan perempuan.


Lebih jauh dia menyatakan NasDem berusaha mengakomodasi kepentingan perempuan Indonesia. NasDem menempatkan 40% caleg perempuan serta terlibat aktif di kepengurusan DPP, DPW sampai jabatan kepala daerah.


Dia berharap nantinya ada kegiatan riil di tengah masyarakat mulai program pasar murah untuk membantu ekonomi para ibu dalam mendapat kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.


Program yang bersentuhan langsung dengan fokus pemberdayaan ini,  akan dijalankan secara konsisten dengan menempatkan diri selaku ‘penyambung hati dan aspirasi’ perempuan.


Ketua DPP NasDem, Irma Chaniago mengatakan bakal mengawal kepentingan perempuan di parlemen maupun di eksekutif. Caleg perempuan di NasDem mencapai 38%.


“Keseriusan pengkaderan perempuan di Partai NasDem, juga dimanifestasikan dengan adanya Garnita Malahayati, sayap organisasi perempuan dari Partai NasDem. Garnita Malahayati dijadikan kawah candradimuka untuk penggodokan perempuan yang terjun ke dunia politik, ekomoni dan budaya,’’ tandasnya. (far/*)