News Detail

Artis Caleg NasDem Safari 'Guruku Hebat, Guruku Kuhormati'

Artis Caleg NasDem Safari 'Guruku Hebat, Guruku Kuhormati'

  • 16 Februari 2019
  • 1541
  • NasDem Malang
  • Ratna Listy
  • Calon Legislatif



SURABAYA (16 Februari): Sejumlah artis yang juga calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai NasDem menyapa masyarakat Malang, Jawa Timur, Jumat (15/2). Mereka antara lain Ratna Listy, Fivey Rachmawati, Krisna Mukti, Ageng 'Kiwi' Wahono serta sejumlah lainnya.  


"Ini hari kedua kita keliling Malang. Kemarin kita ke MOG, wisata kuliner juga di Soekarno Hatta, hari ini kita keliling pasar," kata Ratna Listy, Caleg DPR RI dari Dapil Jatim VIII.

Ratna mengatakan tujuan safari kali ini bukan hanya untuk kampanye, tapi juga untuk sosialisasi pentingnya menghormati sosok guru yang mendapat julukan pahlawan tanpa tanda jasa.


"Sekarang kita cukup prihatin melihat guru-guru seolah tidak dihargai oleh siswanya, dibully bahkan kadang mendapatkan kekerasan fisik," kata Ratna.

Dalam safari yang diberi tajuk 'Guruku Hebat, Guruku Kuhormati' ini Ratna dan teman artis caleg yang lain menyebarkan leaflet kepada warga yang ditemui.


"Isinya kita mengajak masyarakat dan warga Jatim terutama Malang untuk lebih menghormati jasa-jasa guru. Di leaflet tersebut kita juga bubuhkan tanda tangan kita," jelas Ratna.

Walaupun bukan langsung kepada para siswa ataupun pelajar, menurut Ratna, warga yang mereka temui adalah wali murid yang bisa diteruskan kepada anak-anak mereka yang merupakan siswa dan pelajar.


'Hormati Gurumu, Sayangi Teman, Itulah Tandanya Kau Murid Budiman' penggalan lagu berjudul Pergi Belajar menurut Ratna memiliki makna yang dalam.


"Menurut saya, walaupun itu lirik lagu anak-anak, tapi makna liriknya sangat dalam. Maka itu mari kita hormati guru dan sayangi teman," pungkas Ratna.(*)