News Detail

Lisda Hendrajoni Bantu Penyandang Disabilitas

Lisda Hendrajoni Bantu Penyandang Disabilitas

  • 16 Februari 2019
  • 37
  • NasDem Sumbar
  • Lisda Hendrajoni
  • Calon Legislatif

PADANG (16 Februari): Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (Ipemi) Sumatera Barat (Sumbar) menggelar bakti sosial berupa bantuan kaki dan tangan palsu di Balai Koperasi Kota Padang, Sumbar, Selasa dan Rabu, (12-13/2). 


Kegiatan yang diprakarsai calon anggota pegislatif (Caleg) DPR RI dari Partai NasDem, Lisda Hendrajoni ini dihadiri masyarakat dari berbagai daerah se-Sumbar.

 

Acara sosial ini merupakan hasil kerja sama Persatuan Penyandang Disabilitas Sumatera Barat dan Yayasan Tuna Daksa Jakarta. Ketua Ipemi Sumbar, Lisda Hendrajoni dalam sambutannya menyatakan kegiatan ini sudah dilakukan beberapa kali. 


“Alhamdulillah kita sudah lakukan kegiatan seperti ini beberapa kali di Sumatera Barat. Saat ini kita berikan bantuan berupa kaki palsu, tangan palsu, kursi roda dan tongkat,” kata Lisda. 

Saat ini dilakukan pengukuran untuk kaki dan tangan palsu. Direncanakan dalam dua bulan kaki dan tangan palsu baru akan dibagikan sesuai dengan ukuran masing-masing pasien.


Lisda yang merupakan caleg NasDem dari daerah pemilihan (dapil) Sumbar 1 itu menambahkan kegiatan seperti ini akan dilaksanakan juga bulan depan. 


“Bulan depan kita juga berencana melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa operasi bibir sumbing, hernia yang akan dilaksanakan juga di kota Padang,“ kata Ketua PKK Pesisir Selatan tersebut seperti dikutip dari kabarestorasi.com.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dihadiri ratusan masyarakat dari berbagai daerah di Sumbar. 


Ermiawati salah seorang warga Kabupaten Solok yang mendapatkan bantuan  menyampaikan terima kasihnya karena kakinya yang diamputasi akibat diabetes akan mendapatkan kaki palsu. 


“Saya dulu mengidap penyakit diabetes hingga akhirnya kaki saya harus diamputasi. Saya sangat berterima kasih sekali kepada ibu Lisda dan tim yang sudah melaksanakan kegiatan seperti ini dan sudah memberikan saya kursi roda dan kaki palsu," ucap Ermiawati.(*)